AGENDA PAJAK

Last Call PPS, Ikuti Sosialisasi Bersama Kepala Kanwil DJP Jawa Timur

DJP Jawa Timur I akan menggelar sosialisasi Program Pengungkapan Sukarela (PPS).

By | Selasa, 21 Juni 2022 18:24 WIB

ilustrasi
ilustrasi

JAKARTA, BELASTING—DJP Jawa Timur I akan menggelar sosialisasi Program Pengungkapan Sukarela (PPS).

Agenda ini akan digelar di Ruang Coral Vasa Hotel Surabaya pada Rabu (22/6/2022) mulai pukul 09.30-12.00 WIB.

Hadir dalam sosialisasi dan diskusi ini Kepala Kanwil DJP Jawa Timur I John Hutagaol dan Anggota Komisi XI DPR RI Indah Kurnia.




Acara ini terbuka untuk umum. Bagi masyarakat yang masih awam soal PPS dan ingin memanfaatkan program ini bisa langsung mendatangi lokasi acara untuk mendapatkan paparan sekaligus manfaat dari PPS.

Seperti diberitakan saat ini PPS hampir usai. Penutupan PPS akan dilakukan pada 30 Juni 2022 mendatang. Artinya, jika Wajib Pajak ketinggalan tidak akan mendapat kesempatan kembali.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Humas DJP Neilmadrin Noor sebelumnya mengatakan banyak manfaat yang akan diperoleh wajib pajak dengan ikut serta dalam PPS. Deretan manfaat tersebut antara lain terbebas dari sanksi administrasi. 



"Wajib pajak diimbau untuk memanfaatkan kesempatan yang diberikan untuk melaporkan atau mengungkapkan kewajiban perpajakan yang belum terpenuhi dalam PPS ini sebelum batas waktu penyampaian berakhir," kata Neilmadrin.

Data deklarasi harta yang diungkapkan dijamin kerahasiannya. Lalu data SPPH tidak dapat dijadikan dasar upaya hukum kepada wajib pajak seperti penyidikan, dan/atau penuntutan pidana pajak terkait harta yang diikutsertakan dalam PPS. (sds)



KOMENTAR

Silahkan berikan komentar dengan baik

Tulis Komentar Anda :