SEMINAR INTERNASIONAL

Konsultan Pajak Asia-Oceania Kumpul di Bali Pekan Depan

Asosiasi konsultan pajak Asia - Oceania gelar pertemuan pertama sejak awal pandemi Covid-19

By | Kamis, 17 November 2022 11:27 WIB

Ilustrasi (foto: Freepik)
Ilustrasi (foto: Freepik)

JAKARTA,BELASTING - Asia Oceania Tax Consultants Association (AOTCA) akan menggelar pertemuan internasional di Bali pada pekan depan.

Ketua Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) Pengda Bali, Adi Krisna mengatakan pertemuan AOTCA akan digelar pada 22-25 November 2022. Pertemuan langsung ini merupakan yang pertama kali sejak terakhir digelar di Busan, Korsel pada 2019.

"Persiapan acara yang diberi nama AOTCA Meetings and International Tax Conference," katanya dikutip Kamis (17/11/2022).




Adi menuturkan harapan penyelenggaraan pertemuan AOTCA di Bali berdampak positif bagi ekonomi lokal. Selain itu, posisi Bali juga strategis untuk kegiatan investasi asing.

Oleh karena itu, kebijakan perpajakan internasional terbaru bisa dibahas lebih komprehensif dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Bali.

Selain itu, dinamika kebijakan perpajakan internasional bergerak cepat dalam dua tahun terakhir. Pada gilirannya perubahan kebijakan dalam skala internasional tersebut akan diterapkan dalam regulasi domestik di masing-masing negara.



"Tentu diharapkan [pertemuan AOTCA] mendapatkan informasi yang sangat awal atas tren perpajakan yang telah ditetapkan di negara anggota atau yang sudah diterapkan dalam aturan domestik," ulasnya.

"Secara khusus, para peserta yang mengikuti seminar internasional ini bisa mendapatkan manfaat yang seluas-luasnya di dalam memberikan saran kepada para client yang multinasional," tambah Adi. (das) 



KOMENTAR

Silahkan berikan komentar dengan baik

Tulis Komentar Anda :