FERDY SAMBO TERSANGKA

Mahfud MD: Motif Irjen Sambo Hanya Patut Didengar Orang Dewasa Karena 3 Hal Ini

Biarkan Polri yang mengonstruksikan motif dan hukumnya karena ini sensitif.

By | Rabu, 10 Agustus 2022 21:00 WIB

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD. (Foto: Youtube Kompas TV)
Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD. (Foto: Youtube Kompas TV)

JAKARTA, BELASTING—Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengatakan motif Inspektur Jenderal Ferdi Sambo hanya patut didengar orang dewasa karena tiga hal ini.

Mahfud mengatakan dalam soal motif kasus tersebut, biarkan Polri yang mengonstruksikan hukumnya karena ini sensitif. Ada 3 hal paling tidak yang menjelaskan hal ini.

"Kenapa ini sensitif. pertama, katanya pelecehan. Pelecehan itu apa sih, apakah membuka baju atau apa, itu kan untuk orang dewasa," katanya, Rabu malam (10/8/2022).




Yang kedua, sambungnya, karena katanya ada perselingkuhan 4 segi. "Ini kan siapa yang bercinta dengan siapa," katanya di acara Satu Meja bersama Budiman Tanuredjo di Kompas TV.

Yang ketiga, karena perkosa, atau upaya perkosa lalu ditembak. "Ini kan sensitif. Ini biar polisi yang membuka ke publik, lalu jaksa yang melanjutkan ke pengadilan," tegasnya.

Mahfud mengatakan kasus terbunuhnya ajudan Irjen Ferdy Sambo ini sangat penting karena menyangkut kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri.



"Kalau ada orang mati di rumah petinggi Polri, kemudian tidak dibuka secara terang-benderang, negara ini akan hancur." tegasnya.

Ia menyimpulkan kasus ini bisa terungkap karena 2 hal, yaitu kombinasi antara niat Polri dan juga dukungan politik dari kita, yaitu Presiden, LSM, dan seterusnya.

"Kita tidak bisa membayangkan, kalau kita tidak ngomong, yang jalan sekarang itu skenario pertama yang tembak-menembak. Dan itu sudah seminggu jalan," katanya.(Isa)



KOMENTAR

Silahkan berikan komentar dengan baik

Tulis Komentar Anda :