KEBIJAKAN PERPAJAKAN

Peringatan Hari Bea dan Cukai, Begini Komitmen DJBC Kemenkeu

DJBC ulang tahun hari ini ke-76 tepat pada 1 Oktober 2022

By | Sabtu, 01 Oktober 2022 16:54 WIB

Ilustrasi (foto: DJBC)
Ilustrasi (foto: DJBC)

JAKARTA,BELASTING - Hari ini menjadi momen penting bagi Ditjen Bea dan Cukai (DJBC) Kemenkeu.

Momen 1 Oktober juga diperingati sebagai Hari Bea dan Cukai. Pada tahun ini, merupakan peringatan Hari Bea dan Cukai ke-76.

"Direktorat Jenderal Bea dan Cukai merayakan Hari Bea dan Cukai ke-76 dengan mengusung tema Kolaborasi Membangun Negeri," tulis akun Twitter @beacukaiRI, Sabtu (1/10/2022).




Peringatan Hari Bea dan Cukai menjadi tonggak penting untuk mengingat kembali komitmen DJBC Kemenkeu untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dengan berbagai kemudahan di bidang kepabeanan dan cukai.

Selain itu, optimalisasi juga menjadi bagian penting dari kerja DJBC dalam menghimpun penerimaan bea masuk, pajak dalam rangka impor (PDRI) dan pungutan cukai.

Selain kedua tugas tersebut, bea cukai terlibat aktif untuk meningkatkan bisnis pelaku usaha. Asistensi di bidang kepabeanan diberikan agar produk Indonesia mampu menembus pasar ekspor. 



Pada peringatan tahun ini juga menjadi momentum untuk meningkatkan integritas pegawai bea cukai. Integritas dalam menjalankan tugas budaya kerja di otoritas kepabeanan dan cukai Indonesia. 

"76 tahun bea cukai, kolaborasi membangun negeri," ulas DJBC. (das)



KOMENTAR

Silahkan berikan komentar dengan baik

Tulis Komentar Anda :