KARTU PRAKERJA

Gelombang 40 Kartu Prakerja Sudah Dibuka, Segera Daftar Sebelum Tutup

Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (PMO) membuka gelombang ke-40

By | Senin, 08 Agustus 2022 18:27 WIB

ilustrasi (foto: belasting.id)
ilustrasi (foto: belasting.id)

JAKARTA, BELASTING—Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (PMO) membuka gelombang ke-40 pendaftaran kartu prakerja.

Dikutip dari akum media sosial @prakerja.go.id, pendaftaran peserta Program Kartu Prakerja gelombang ke-40 sudah resmi dibuka mulai Minggu (7/8).

"Gelombang 40 sudah dibuka! Tepat pukul 12.00 WIB siang ini kamu sudah bisa klik "Gabung Gelombang" untuk ikut seleksi gelombang 40," tulis PMO melalui unggahan Instagram dikutip Senin (8/8/2022). 




Bagi masyarakat yang berminat mengikuti program ini, bisa langsung masuk ke website Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id. Jika belum memiliki akun, diimbau untuk membuat akun terlebih dahulu kemudian memilik gelombang 40.

"Langsung masuk ke dashboard akun Kartu Prakerja kamu ya. Buat yang belum daftar, buruan daftar sekarang! Cek panduannya di YouTube 'Kartu Prakerja'!," ujar PMO.

Untuk diketahui bahwa pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 40 dapat diikuti oleh semua peserta yang gagal pada gelombang sebelumnya. 



Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 40 terbuka bagi masyarakat Indonesia yang sudah berusia 18 tahun dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Berikut syarat dan cara mendaftar kartu prakerja gelombang 24:

  • WNI berusia 18 tahun ke atas.
  • Tidak sedang menempuh pendidikan formal.
  • Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil.
  • Bukan penerima bantuan sosial lainnya selama pandemi Covid-19.
  • Bukan Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD.
  • Maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang menjadi Penerima Kartu Prakerja. (sds)


KOMENTAR

Silahkan berikan komentar dengan baik

Tulis Komentar Anda :