KARTU PRAKERJA 2022

Kartu Prakerja Gelombang 45 Ditutup, Cek Pengumuman Lewat Cara Ini

Kesempatan untuk bergabung di gelombang 45 tidak bisa dilakukan karena sudah ditutup

By | Kamis, 15 September 2022 08:35 WIB

ilustrasi (foto: prakerja.go.id)
ilustrasi (foto: prakerja.go.id)

JAKARTA, BELASTING—Manajemen Program Kartu Prakerja telah menutup pendaftaran gelombang 45 pada Rabu (14/9/2022) pukul 23.59 WIB. 

Dikutip dari laman prakerja.go.id, kesempatan untuk bergabung di gelombang 45 tidak bisa dilakukan karena sudah ditutup.

"Malam tadi, kesempatan gabung gelombang 45 SUDAH DITUTUP!," tulis akun prakerja.go.id, dikutip Kamis (15/9/2022).




Selanjutnya, manajamen prakerja akan melakukan pengumuman siapa yang lolos pada gelombang 45. Namun, sembari menunggu pengumuman yang biasanya dilakukan 3-4 hari, manajemen Program Kartu Prakerja meminta pendaftar untuk menautkan rekening bank atau akun e-wallet agar ketika diterima bisa lancar.

"Sambil menunggu pengumuman, tautkan dulu rekening bank atau akun e-wallet kamu yuk supaya memperlancar proses selanjutnya. Intip-intip dulu pelatihan mana yang mau kamu ambil supaya kalau lolos bisa langsung gas beli pelatihannya," tulis akun tersebut.

Untuk memastikan apakah diterima sebagai peserta Prakerja gelombang 45, bisa dilakukan dengan beberapa cara.



Melansir situs resmi prakerja.go.id, hal pertama yang perlu dilakukan yakni rutin mengecek dashboard akun Prakerja dengan login ke akun calon peserta. 

Calon peserta juga bisa memantau pengumuman lolos seleksi melalui sosial media resmi Kartu Prakerja @prakerja.go.id untuk Instagram dan Kartu Prakerja dengan centang biru untuk Facebook. 

Apabila calon peserta dinyatakan lolos seleksi, peserta akan mendapatkan informasi melalui SMS dan email. Sedangkan jika tidak lolos, akan muncul notifikasi "Kamu Belum Berhasil" pada dashboard akun peserta. (sds)



KOMENTAR

Silahkan berikan komentar dengan baik

Tulis Komentar Anda :