BSU 2022

Mekanisme Pencairan BSU Tahap 7 Cair Dilakukan Lewat 2 Cara

Pertama, pencairan dilakukan melalui Kantor Pos jika pekerja tidak memiliki rekening himbara.

By | Jum'at, 04 November 2022 13:48 WIB

Menaker Ida Fauziah (foto: kemnaker)
Menaker Ida Fauziah (foto: kemnaker)

JAKARTA, BELASTING—Pencairan Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahap 7 dilakukan lewat 2 cara. Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengungkapkan, untuk pencairan tahap 7 bisa melalui Kantor pos dan Bank Himbara.

Mekanisme 2 penyaluran ini dilakukan agar para pekerja yang berhak mendapatkan bansos ini bisa memastikan dapat suntikan dana dari pemerintah guna menunjang perekonomian mereka.

Pertama, pencairan dilakukan melalui Kantor Pos jika pekerja tidak memiliki rekening himbara.




"Pekerja yang tak memiliki rekening Bank Himbara dipastikan tetap bisa melakukan pencairan BLT Subsidi Gaji Rp600 ribu lewat Kantor Pos," tulis informasi yang tertera di akun instagram @kemnaker, dilansir Jumat (4/11/2022).

Setiap pekerja yang sudah memastikan sebagai penerima BSU 2022, bisa mencairkan bansos dengan cara mendatangi Kantor Pos secara langsung.

Para penerima dihimbau agar membawa KTP beserta tangkapan layar atau bukti status penerima serta dipastikan sudah mendapatkan notifikasi ‘BSU Anda Telah Tersalurkan’.



Jika syarat sudah terpenuhi, pekerja bisa langsung mendapatkan uang tunai senilai Rp600 ribu.

Mekanisme kedua yakni melalui Bank Himbara. Pekerja yang sudah memiliki rekening Bank Himbara bisa langsung melihat saldo rekening. (sds)



KOMENTAR

Silahkan berikan komentar dengan baik

Tulis Komentar Anda :