PENANGGUHAN PAJAK

ACS Kantongi Izin Pusat Logistik Berikat

Dengan TPB, ACS akan mendapatkan fasilitas penangguhan pajak impor serta bea masuk barang.

By | Selasa, 14 November 2023 04:15 WIB

ACS memiliki tiga layanan yakni perizinan ekspor-impor (custom clearance), pergudangan (warehousing), dan pengiriman kargo (freigh forwarding).  - Foto JBC
ACS memiliki tiga layanan yakni perizinan ekspor-impor (custom clearance), pergudangan (warehousing), dan pengiriman kargo (freigh forwarding).  - Foto JBC

BELASTING, JAKARTA–PT Aberu Cahaya Semesta (ACS) mendapatkan izin pusat logistik berikat (PLB), fasilitas yang memungkinkan perusahaan di Cilincing, Jakarta Utara, berkembang lebih kencang.

Izin fasilitas PLB tersebut dikeluarkan oleh Kanwil Bea Cukai Jakarta, Rabu (8/11/2023). 

"PLB merupakan salah satu fasilitas kepabeanan yang diharapkan mampu mendukung para pelaku usaha di Indonesia untuk berkembang dan bersaing secara global," kata Kepala Kanwil Bea Cukai Jakarta Rusman Hadi, Selasa (14/11/2023).




Dengan TPB, PT Aberu Cahaya Semesta (ACS) akan mendapatkan fasilitas penangguhan pajak impor serta penangguhan bea masuk barang. 

Selain itu TPB juga bermanfaat dalam mempersingkat waktu pengiriman logistik, mengurangi biaya penyimpanan di gudang, dan mengurangi biaya penanganan barang di pelabuhan.

Ia juga menegaskan, agar fasilitas PLB yang telah diberikan dapat dimanfaatkan dengan penuh tanggung jawab. 



“Taati prosedur dan ketentuan yang berlaku untuk memastikan penggunaan fasilitas ini memberikan dampak positif bagi perkembangan industri dan ekonomi nasional,” kata Rusman.

Menyambut hal tersebut, Direktur PT Aberu Cahaya Semesta Fitriana Rahayu menegaskan bahwa pihaknya akan terbantu dengan adanya fasilitas PLB dan siap menjalankannya dengan baik.

“Semoga fasilitas ini dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengembangan perusahaan kami yang bergerak di industri logistik,” ungkapnya.

Sebagai perusahaan di sektor logistik, ACS memiliki tiga layanan yakni perizinan ekspor-impor (custom clearance), pergudangan (warehousing), dan pengiriman kargo (freigh forwarding). 

Selain di Jakarta, ACS juga memiliki fasilitas pergudangan di Gresik, dan Surabaya.



KOMENTAR

Silahkan berikan komentar dengan baik

Tulis Komentar Anda :