PERLENGKAPAN KOMPUTER

Epson Industry Dapat Perlakuan Khusus Bea Cukai

Epson melakukan perusakan perlengkapan komputer dengan membongkar, memilah, dan merusak printer

By | Rabu, 20 Maret 2024 20:22 WIB

PT Indonesia Epson Industry yang bergerak di bidang industri perlengkapan komputer itu berlokasi di Cikarang Selatan, Bekasi. - Foto DJBC
PT Indonesia Epson Industry yang bergerak di bidang industri perlengkapan komputer itu berlokasi di Cikarang Selatan, Bekasi. - Foto DJBC

Belasting, JAKARTA-Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Jakarta memberikan izin perlakuan tertentu kepada PT Indonesia Epson Industry untuk mendukung pengembangan industri perlengkapan komputer di Indonesia.

Kepala Kanwil Bea Cukai Jakarta Rusman Hadi mengatakan instansinya memberikan izin penambahan atau perubahan perlakuan tertentu kepada PT Indonesia Epson Industry sebagai penerima fasilitas kawasan berikat.

"Langkah ini sejalan dengan tugas dan fungsi Bea Cukai sebagai industrial assistance. Komitmen kami ialah mendorong industri dalam negeri dengan memberikan pelayanan yang semakin mudah," ungkap, Rabu (20/3/2024).




Rusman menyebutkan tujuan dari pemberian penambahan atau perubahan perlakuan pada fasilitas ini adalah mendukung kemudahan berusaha untuk industri dalam negeri serta peningkatan pelayanan dan pengawasan terhadap fasilitas yang telah diberikan. 

"Tentunya dengan tetap mempertimbangkan aspek prosedur dan persyaratan," katanya.

PT Indonesia Epson Industry yang bergerak di bidang industri perlengkapan komputer itu berlokasi di Cikarang Selatan, Bekasi. 



Dalam rangka mendukung peningkatan efektivitas pada kegiatan industri dan perusakan barang hasil industri yang ramah lingkungan, perusahaan ini melakukan perusakan perlengkapan komputer dengan membongkar, memilah, dan merusak printer sesuai dengan jenisnya.

EKSPOR PERDANA

Menjelang penutup 2023, PT Indonesia Epson Industry melakukan ekspor perdana aftersales parts melalui Pusat Logistik Berikat (PLB) PT NX Lemo Indonesia Logistik ke Jerman. Nilai barang yang diekspor mencapai US$119.000.

Barang berupa aftersales parts sebanyak 49 palet itu dikapalkan dengan menggunakan 3 kontainer (1 kontainer 20 feet dan 2 kontainer 40 feet) untuk tujuan Bedburg, Jerman. 

Emile Patiwael, President Director PT Indonesia Epson Industry, mengatakan bahwa ekspor perdana aftersales parts ini adalah langkah penting dalam upaya perusahaan dalam memberikan dukungan kontribusi positif pembangunan ekonomi Indonesia. 

Dukungan yang diberikan Bea Cukai Bekasi melalui pemberian fasilitas Kawasan Berikat dan Pusat Logistik Berikat menjadi bukti komitmen pemerintah dalam meningkatkan iklim investasi di Indonesia.

"Kami menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bea Cukai Bekasi atas kelancaran atas proses pembinaan," katanya, Selasa (5/12/2023)

Yanti Sarmuhidayanti, Kepala Kantor Bea Cukai Bekasi, menyampaikan selamat kepada Epson yang akan melakukan ekspor perdana barang berupa aftersales part tersebut,

"Ke depannya semakin maju lagi, semakin maju lagi, bahwa Epson akan meningkatkan produksi maupun dalam sisi kinerja demi kemajuan perekonomian Indonesia semakin maju lagi,” katanya di di Kawasan EJIP Industrial Deltamas.



KOMENTAR

Silahkan berikan komentar dengan baik

Tulis Komentar Anda :