BEASISWA KEMENAG

Masa Pendaftaran Beasiswa Kemenag Diperpanjang

Perpanjangan masa pendaftaran beasiswa ini tidak berlaku untuk pilihan beasiswa S3 luar negeri.

By | Jum'at, 16 September 2022 22:30 WIB

JAKARTA, BELASTING—Kementerian Agama (Kemenag) memperpanjang masa pendaftaran Beasiswa Indonesia Bangkit tahun 2022 hingga 20 September 2022.

Sekjen Kemenag Nizar mengatakan perpanjangan masa pendaftaran beasiswa ini tidak berlaku untuk pilihan beasiswa S3 luar negeri. Waktu pendaftaran tahapan seleksinya tetap sama, tidak ada perubahan.

“Untuk memberi kesempatan yang lebih longgar kepada para pelajar, pendaftaran Beasiswa Indonesia Bangkit diperpanjang hingga 20 September 2022,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat (16/9/2022).




Nizar menambahkan terkait dengan perpanjangan pendaftaran ini, ada penyesuaian untuk tahapan-tahapan selanjutnya.

Seleksi administrasi misalnya, diselenggarakan pada 21-23 September 2022. Hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 26 September 2022.

Untuk seleksi bakat skolastik, akan digelar pada 29-30 September 2022. Hasilnya, diumumkan pada 3 Oktober 2022.



Lalu untuk seleksi wawancara, akan digelar pada 4-5 Oktober 2022. “Hasil seleksi akan diumumkan pada 10 Oktober 2022,” ujar Nizar.

Seperti diketahui, Kemenag bekerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan menyelenggarakan ‘Program Gelar’ Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB).

Program Gelar atau Degree Program ini dibuka untuk jenjang studi sarjana (S1) dan pascasarjana (S2 dan S3), baik di dalam maupun luar negeri.

Program ini untuk dosen, guru, siswa, pegawai, dan pemangku kepentingan di lingkungan Kemenag yang memenuhi persyaratan.

Proses pendaftaran diawali dengan mendaftarkan akun peserta secara daring melalui laman https://beasiswa.kemenag.go.id.

Kemudian, peserta diminta melengkapi profilnya yang memuat data identitas diri, data keluarga, data pendidikan, data prestasi akademik dan/atau non-akademik, data kemampuan bahasa, dan data organisasi.

Selanjutnya, peserta mendaftar pada beasiswa yang ingin diikuti dan melengkapi semua dokumen persyaratan sesuai dengan jenis beasiswa pada laman https://beasiswa.kemenag.go.id. (Isa)



KOMENTAR

Silahkan berikan komentar dengan baik

Tulis Komentar Anda :