MUDIK LEBARAN 2024

Bengkel Siaga Suzuki Ketiban Rejeki

Suzuki menghadirkan layanan Bengkel Siaga sebanyak 56 outlet untuk mobil, dan 10 outlet sepeda motor

By | Rabu, 01 Mei 2024 01:00 WIB

Permintaan layanan terbanyak berupa pemeliharaan rutin. - Foto SIS
Permintaan layanan terbanyak berupa pemeliharaan rutin. - Foto SIS

Belasting, JAKARTA - Seiring meningkatnya jumlah pemudik pada musim Lebaran Idulfitri 2024, kunjungan servis ke Bengkel Siaga Suzuki meningkat signifikan. Beberapa faktor lain turut menjadi pemacunya.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga turut mencatat Bengkel Siaga Suzuki 2024 selama periode pelayanan 10 hari (5/4–14/4/2024) menerima respons positif dari 6.080 pelanggan, atau meningkat 56% dibandingkan program serupa 2023. 

Hariadi, Assistant to Service Dept. Head PT SIS, mengungkapkan lokasi yang strategis dan kelengkapan pelayanan yang ditawarkan menjadi faktor pendukung tingginya minat masyarakat untuk melakukan pemeriksaan dan perbaikan.




“Kehadiran Bengkel Siaga Suzuki di 66 titik sepanjang Sumatera-Jawa-Bali kami tujukan agar pelanggan bisa mudik dengan nyaman dan tenang,” ungkap Hariadi.

Peningkatan permintaan layanan servis tahun ini membuktikan pemilihan titik sudah tepat, penyediaan fasilitas lengkap dan nyaman, serta mekanik yang andal dan tersertifikasi sehingga pemudik mempercayakan kendaraannya pada Bengkel Siaga selama perjalanan. 

Pada 2024, Suzuki menghadirkan layanan Bengkel Siaga sebanyak 56 outlet untuk mobil, dan 10 outlet untuk sepeda motor yang tersebar di Sumatera - Jawa - Bali. 



Dari tingginya penggunaan kendaraan pribadi untuk melakukan perjalanan mudik, tercatat pemanfaatan layanan servis mobil di Bengkel Siaga Suzuki telah menembus 5.634 pelanggan.

Permintaan terbanyak berupa layanan pemeliharaan rutin yakni mencapai 80%, termasuk di pengecekan dan perbaikan ringan kendaraan seperti ganti oli, coolant, filter AC, dan rem.

Adapun pada layanan servis sepeda motor diminati oleh 446 pelanggan. Berdasarkan data yang diperoleh, 70% pengendara motor hanya membutuhkan bantuan servis ringan.

Sejalan dengan hasil rekayasa sistem ganjil genap, one way, dan edukasi perjalanan oleh pemerintah, ditemukan persamaan pola kehadiran pelanggan ke Bengkel Resmi dengan peta persebaran pemudik pada 2024 yang berhasil terdistribusi dengan baik. 

Data PT SIS menunjukkan tingginya permintaan servis yang merata pada 5–8 April. Terdapat catatan bahwa outlet yang berada di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat merupakan lokasi layanan Bengkel Siaga yang paling dimanfaatkan oleh pelanggan setia Suzuki. 

Hal ini didukung oleh lokasi outlet yang strategis dan behaviour pelanggan yang melakukan pengecekan kendaraan kembali setelah sampai di lokasi mudik. 

Manfaat dari keberadaan Bengkel Siaga yang dirasakan oleh masyarakat pun diungkapkan pula oleh pelanggan yang berkunjung langsung dan menggunakan layanan dari Suzuki. 

Ade, yang berasal dari Bandung dan akan mudik ke Garut, menyampaikan kepuasannya terhadap layanan Bengkel Siaga Suzuki 2024, meski kondisi bengkel ramai sekali menjelang mudik. 

"Tapi saya puas karena menunggu tetap nyaman, juga pelayanannya ramah dan cepat. Saya juga tenang karena ada banyak lokasi bengkel siaga Suzuki di sepanjang jalan mudik,” ungkapnya.

Berdasarkan data yang telah dirangkum oleh PT SIS, program Bengkel Siaga tahun ini turut diikuti oleh berbagai generasi dan tahun produksi mobil Suzuki, yang mana sebagian besar dari pemiliknya memanfaatkan kesempatan ini karena merasa program Bengkel Siaga menguntungkan. 

Setidaknya terdapat 42% dari peserta Bengkel Siaga merupakan pemilik mobil Suzuki berusia di atas 3 tahun. Hal ini menjadi salah satu bukti kesetiaan dan kepercayaan pelanggan terhadap layanan dan kualitas Bengkel Resmi Suzuki, walaupun mobil yang dimiliki sudah melewati batas masa warranty.

Keselamatan dan kenyamanan perjalanan mudik merupakan tanggung jawab seluruh pengguna jalan. Oleh sebab itu, Suzuki turut berkontribusi menghadirkan Bengkel Siaga untuk layanan darurat yang dapat diandalkan oleh segenap pelanggan.



KOMENTAR

Silahkan berikan komentar dengan baik

Tulis Komentar Anda :