OBITUARI

Presiden Jokowi: Buya Syafii Maarif adalah Guru Bangsa

Presiden bertakziah dan menyampaikan belasungkawa secara langsung atas wafatnya almarhum.

By | Sabtu, 28 Mei 2022 21:35 WIB

YOGYAKARTA, BELASTING—Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyebut sosok Buya Syafii Maarif sebagai guru bangsa yang hidup dalam kesederhanaan.

Presiden Jokowi seusai bertakziah dan menyampaikan belasungkawa secara langsung atas wafatnya almarhum di Masjid Gedhe Kauman, Yogyakarta, Jumat (27/05/2022).

“Beliau adalah kader terbaik Muhammadiyah yang selalu menyuarakan tentang keberagaman dan selalu menyuarakan tentang toleransi umat beragama,” katanya.




Presiden Jokowi mengajak masyarakat Indonesia untuk mendoakan almarhum agar mendapat tempat terbaik di sisi Allah Swt.

“Kita semua adalah milik Allah dan hanya kepada-Nya lah kita akan kembali. Mari kita berdoa bersama semoga almarhum Buya Syafii Maarif diberikan tempat yang terbaik disisi-Nya,” ujar Presiden.

Tiba di lokasi pukul 15.05 WIB, Presiden langsung menunaikan salat asar berjemaah. Setelahnya, Presiden melakukan salat jenazah dengan imam Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.



Presiden Jokowi juga mengikuti prosesi penghormatan terakhir bagi almarhum. Presiden lalu berpamitan dengan istri almarhum, dan turut mengantarkan jenazah menuju mobil jenazah.

Setelahnya, Presiden bersama dengan rombongan menuju Pangkalan TNI AU Adi Sutjipto untuk kembali bertolak ke Jakarta.

Turut mendampingi Presiden saat bertakziah yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X. (Isa)



KOMENTAR

Silahkan berikan komentar dengan baik

Tulis Komentar Anda :