LOMBA VIDEO

BKF Gelar Lomba Berhadiah Rp10 Juta

Durasi videonnya maksimal 90 detik atau 1,5 menit.

By | Sabtu, 19 November 2022 17:27 WIB

JAKARTA, BELASTING—Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan mengadakan lomba video pendek yang bisa diikuti masyarakat umum dalam rangka menyambut Fiscal Day 2022.

BKF menyatakan syarat peserta ajang lomba video pendek adalah masyarakat umum, baik individu ataupun tim. Nantinya, pemenang lomba tersebut akan dihadiahi uang senilai Rp10 juta.

“Masa pengumpulan video 11 November sampai 2 Desember 2022, dan pengumuman pemenang dilaksanakan pada 5 Desember 2022,” tulis pengumuman BKF, dikutip Sabtu (18/11/2022).




BKF menerangkan peserta lomba bisa memilih satu butir narasi yang sudah disiapkan tim BKF. Ada 4 narasi, yaitu Resesi, Perlindungan Sosial, Energy Transition Mechanism (ETM) dan Pooling Fund Bencana.

Peserta dapat menambah atau mengurangi sesuai kebutuhan video sepanjang masih sesuai dengan narasi utama. Perlu diingat, video unggahan merupakan hasil karya sendiri dan tidak plagiat.

Usai memilih dan membuat narasi, peserta perlu mengunggah video tersebut ke Instagram Reels dengan durasi maksimal 90 detik atau 1,5 menit.



Selanjutnya, peserta lomba membubuhkan deskripsi singkat di caption dan menyertakan tagar #FISCALDAY2022, lalu mention dan tag akun Instagram @bkfkemenkeu.

Bagi peserta berbentuk tim, video cukup diunggah ke akun Instagram salah satu anggota. Peserta diwajibkan untuk memiliki akun Instagram publik yang tidak privat, dan mengikuti akun @bkfkemenkeu.

BKF menyatakan berhak untuk menggunakan video yang dilombakan untuk tujuan kegiatan publikasi BKF, dengan tetap mencantumkan nama pembuat video. Peminat lomba bisa mendaftarkan diri melalui laman fiskal.id/fiscalday2022.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan awareness dan pemahaman publik terkait isu kebijakan fiskal terkini,” ungkap BKF. (Isa)



KOMENTAR

Silahkan berikan komentar dengan baik

Tulis Komentar Anda :