SELEKSI CHA 2022

KY Perpanjang Pendaftaran Seleksi Calon Hakim Agung

Batas waktu pendaftaran seleksi CHA diperpanjang satu minggu

By | Rabu, 21 September 2022 10:15 WIB

Ilustrasi (foto: Istimewa)
Ilustrasi (foto: Istimewa)

JAKARTA,BELASTING - Komisi Yudisial (KY) memperpanjang periode pendaftaran untuk seleksi calon hakim agung (CHA) dan calon hakim ad hoc HAM di Mahkamah Agung (MA).

Perpanjangan periode pendaftaran CHA dan calon hakim ad hoc HAM dilakukan melalui Pengumuman No.10/PENG/RH.04.02/09/2022 yang diteken oleh Ketua KY Mukti Fajar Nur Dewata. Batas akhir pendaftaran mundur menjadi 26 September 2022.

"Komisi Yudisial memperpanjang batas waktu Penerimaan Usulan Calon Hakim Ad Hoc Hak Asasi Manusia di Mahkamah Agung, yang semula berakhir pada tanggal 20 September 2022 menjadi tanggal 26 September 2022," tulis pengumuman KY dikutip Rabu (21/9/2022).




KY menyebutkan perpanjangan waktu registrasi untuk CHA dan calon hakim ad hoc HAM ini sebagai upaya untuk memberikan kesempatan yang lebih luas bagi para calon yang hendak mendaftar.

Syarat dan ketentuan pendaftaran seleksi CHA dan calon hakim ad hoc HAM tidak mengalami perubahan. Mekanisme pendaftaran dilakukan secara daring melalui laman rekrutmen.komisiyudisial.go.id.

Seperti diketahui, KY membuka rekrutmen CHA dan calon hakim ad hoc HAM di MA secara daring melalui laman www.rekrutmen.komisiyudisial.go.id mulai  31 Agustus sampai dengan 20 September 2022.



Perincian CHA pada seleksi kali ini sebanyak 11 hakim agung. Kebutuhan CHA tersebut terdiri dari 1 orang di kamar Perdata, 7 orang di kamar Pidana, 1 orang di kamar Tata Usaha Negara. 

Kemudian kebutuhan 1 orang di kamar Tata Usaha Negara (TUN) khusus pajak, dan 1 orang di kamar Agama. Selain itu, ada juga kebutuhan 3 orang hakim ad hoc HAM di MA. (das)



KOMENTAR

Silahkan berikan komentar dengan baik

Tulis Komentar Anda :