INTEGRITAS ASN

Rafael Alun Kembali Diperiksa KPK, Kali Ini Marathon 12 Jam Beserta Keluarga

Penyelidikan KPK berlanjut terhadap harta jumbo RAT

By | Sabtu, 25 Maret 2023 12:06 WIB

Rafael Alun Trisambodo (tangkapan layar)
Rafael Alun Trisambodo (tangkapan layar)

JAKARTA,BELASTING - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melanjutkan pemeriksaan terhadap mantan pejabat Ditjen Pajak (DJP) Rafael Alun Trisambodo.

Pemeriksaan dalam rangka penyelidikan LHKPN dilakukan pada Jumat, 24 Maret 2023. Pada pemeriksaan kemarin Rafael Alun tidak sendirian diperiksa. Istri dan anak Rafael ikut diperiksa secara marathon oleh KPK.

Rafael Alun Trisambodo dan istrinya, Ernie Meike Torondek menjalani pemeriksaan kurang lebih selama 12 jam. Keduanya disebutkan masuk Gedung Merah Putih KPK sejak pukul 08.00 WIB dan selesai diperiksa pada pukul 20.30 WIB.




Sebelumnya, anaknya yang bernama Angelina Prasasya sudah selesai menjalani pemeriksaan pada Jumat Siang. Tidak ada keterangan yang disampaikan Rafael Alun dan keluarga usai diperiksa KPK.

Rafael Alun Trisambodo menjadi sorotan publik setelah anaknya terlibat kasus tindak pidana kekerasan. Setelah itu, harta jumbo dalam LHKPN Rp56,1 miliar dinilai tidak sesuai dengan profil jabatannya sebagai Kabag Umum Kanwil DJP Jaksel II.

Proses pemeriksaan kemudian melebar ke beberapa pihak yang memiliki keterkaitan bisnis dengan Rafael Alun. KPK sudah memanggil Kepala KPP Madya Jaktim Wahono Saputro karena istrinya tercatat sebagai salah satu pemegang saham di perusahaan yang sama dengan istri Rafael Alun.



Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri menyampaikan butuh waktu untuk menyelesaikan penyelidikan terhadap LHKPN Rafael Alun Trisambodo. Dia menjamin KPK berkomitmen untuk menuntaskan perkara Rafael Alun hingga selesai.

"Yang pasti, KPK komitmen selesaikan proses penyelidikan yang sedang kami lakukan ini. Kami butuh waktu untuk hal tersebut," ungkapnya. (das)



KOMENTAR

Silahkan berikan komentar dengan baik

Tulis Komentar Anda :