EDUKASI PERPAJAKAN

Gelar Kuliah Umum, Komwasjak Jalin Kerja Sama Dengan PKN STAN

Tugas dan fungsi Komwasjak mulai diseberluaskan melalui kampus

By | Jum'at, 17 Juni 2022 13:43 WIB

ilustrasi (foto: istimewa)
ilustrasi (foto: istimewa)

TANGERANG SELATAN, BELASTING - Komite Pengawas Perpajakan (Komwasjak) menjalin kerja sama dengan PKN STAN dalam penguatan edukasi kepada peserta didik.

Ketua Komwasjak Mardiasmo menyampaikan kuliah umum seputar tugas dan fungsi Komwasjak kepada mahasiswa PKN STAN. Menurutnya, mahasiswa PKN STAN sebagai calon fiskus perlu mendapatkan pengetuhuan yang mumpuni perihal tugas dan fungsi Komwasjak.

"Tugas Komwasjak adalah memberikan rekomendasi tentang fiscal policy dan tax administration kepada menteri keuangan," katanya dikutip pada Jumat (17/6/2022).




Mardiasmo mengatakan kuliah umum di PKN STAN merupakan pembuka jalan kerja sama antara kedua institusi. Kerja sama akan terus ditingkatkan di masa depan.

Ada 4 bentuk rencana kerja sama yang akan dilakukan antara PKN STAN dan Komwasjak. Pertama, PKN STAN memasukkan keberadaaan Komwasjak dalam kurikulum mata kuliah Perpajakan di kampus.

Kedua, memberikan kesempatan magang bagi mahasiswa PKN STAN di Komwasjak. Ketiga, memberikan kesempatan untuk pengambilan objek penelitian skripsi di Komwasjak. 



Keempat, melakukan sinergi dalam bidang penelitian atau pembuatan kajian antara Komwasjak dengan PKN STAN.

"Kegiatan ini akan menjadi trigger untuk kolaborasi berikutnya di Kementerian Keuangan guna mendukung Program Kemenkeu Satu," paparnya.

Sementara itu, Direktur PKN STAN Rahmadi Murwanto menyambut baik kerja sama dengan Komwasjak. Menurutnya, PKN STAN siap mendukung sosialisasi tugas dan fungsi Komwasjak kepada masyarakat luas.

"Ini menjadi titik awal untuk kerja sama yang lebih baik sehingga kampus kami tidak hanya dapat membuat seluruh civitasnya memahami dan mengerti bahkan mendukung peranan Komwasjak," jelasnya. (das)



KOMENTAR

Silahkan berikan komentar dengan baik

Tulis Komentar Anda :