TAX GO TO SCHOOL

KPP Blitar Kenalkan Pajak ke Siswa SD Lewat Sandiwara Boneka

KPP Pratama Blitar mengundang 27 siswa kelas VI SDN 1 Rembang untuk berkunjung ke kantor pajak

By | Sabtu, 30 Juli 2022 15:05 WIB

KPP Pratama Blitar mengundang 27 siswa kelas VI SDN 1 Rembang untuk berkunjung ke kantor pajak yang berjarak 200 meter dari lokasi sekolah. (foto: KPP Pratama Blitar)
KPP Pratama Blitar mengundang 27 siswa kelas VI SDN 1 Rembang untuk berkunjung ke kantor pajak yang berjarak 200 meter dari lokasi sekolah. (foto: KPP Pratama Blitar)

BLITAR, BELASTING—Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Blitar, Jawa Timur, memberikan edukasi perpajakan sedini mungkin kepada siswa-siswi sekolah dasar.

KPP Pratama Blitar mengundang 27 siswa kelas VI SDN 1 Rembang untuk berkunjung ke kantor pajak yang berjarak 200 meter dari lokasi sekolah.

“Penyampaian materi perpajakan kali ini dikemas dengan menyajikan pertunjukan sandiwara boneka yang bertajuk Cerita Fiska dan Vaksin,” tulis keterangan resmi Ditjen Pajak (DJP) kemarin, Kamis (28/7/2022).




Sandiwara boneka itu menceritakan tokoh utamanya, Fiska yang enggan divaksin. Kemudian Mbah Djoyo, neneknya Fiska, meyakinkan Fiska untuk vaksin sebagai bentuk kontribusi terhadap negara.

Mbah Djoyo juga menyampaikan kontribusi warga negara salah satunya adalah membayar pajak. Mbah Djoyo pun menyebutkan berbagai manfaat pajak bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

DJP menyatakan selain mengedukasi lewat sandiwara boneka, KPP Pratama Blitar juga menyiapkan permainan bisik kata untuk para siswa SDN.  



Adapun kata-kata yang digunakan dalam permainan itu berhubungan erat dengan pajak. Seperti halnya Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Penghasilan Tidak Kena Pajak (PTKP), Kantor Pelayanan Pajak Pratama Blitar.

“Melalui permainan ini, diharapkan siswa semakin akrab dengan istilah perpajakan,” ungkap Dita selaku salah satu pemandu permainan.

Untuk diketahui, laman resmi Ditjen Pajak menghadirkan edukasi perpajakan yang bisa diakses dan diunduh secara online. Edukasi perpajakan DJP mencakup 4 jenjang pendidikan, yakni SD sampai perguruan tinggi. Masyarakat bisa mengaksesnya secara gratis melalui edukasi.pajak.go.id. (sds)



KOMENTAR

Silahkan berikan komentar dengan baik

Tulis Komentar Anda :