POLTEKPAR

Sandiaga Ajak Mahasiswa Poltekpar Bangun Jiwa Wirausaha

Sandiaga Salahuddin Uno mengajak mahasiswa Politeknik Pariwisata untuk mengasah jiwa wirausaha

By | Rabu, 10 Agustus 2022 13:32 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno mengajak mahasiswa Poltekpar Kemenparekaf menumbuhkan jiwa wirausaha (foto: kemenparekraf)
Menparekraf Sandiaga Uno mengajak mahasiswa Poltekpar Kemenparekaf menumbuhkan jiwa wirausaha (foto: kemenparekraf)

JAKARTA, BELASTING—Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak mahasiswa Politeknik Pariwisata khususnya mahasiswa Poltekpar untuk mengasah jiwa wirausaha.

Dalam Studium Generale Virtual bersama Poltekpar Kemenparekraf 2022, Sandiaga mengatakan dengan mengasah jiwa wirausaha nantinya akan mampu membuka peluang kerja dan turut ambil bagian memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif serta membangkitkan ekonomi bangsa.

"Generasi Z dan generasi milenial adalah 55 persen dari total populasi Indonesia, jadi dominasi ini adalah bonus demografi kita," kata Sandiaga dikutip dari laman Kemenparekraf, Rabu (10/8/2022).




Dengan membuka mindset wirausaha, generasi Z dan milenial ini akan mendorong kebangkitan ekonomi dan membangun bangsa hingga beberapa tahun mendatang. 

"Oleh karena itu teman-teman mari kita buka mindset kita bahwa kewirausahaan itu bukan pekerjaan, tapi mindset. Jadi kalian boleh bekerja di hotel, di restoran, dan biro perjalanan tapi dengan konsep bisnis digital, melihat peluang baru, selalu optimis, dan membuka harapan," katanya.

Sandiaga juga berpesan agar mahasiswa Poltekpar senantiasa meningkatkan keterampilan sejak dini melalui pelatihan, upskilling, dan reskilling. 



"Sehingga kalian dengan mudah bisa mendapatkan lapangan pekerjaan atau berwirausaha," kata Sandiaga. (sds)



KOMENTAR

Silahkan berikan komentar dengan baik

Tulis Komentar Anda :