PKN STAN

PKN STAN Gelar Sertifikasi Brevet Pajak A dan B

Sertifikasi ini wajib diikuti seluruh mahasiswa Program Studi Diploma III Pajak Reguler dan Alih Pro

By | Jum'at, 26 Agustus 2022 12:52 WIB

ilustrasi (foto: PKNSTAN)
ilustrasi (foto: PKNSTAN)

JAKARTA, BELASTING—PKN STAN menggelar sertifikasi brevet pajak A dan B khusus untuk calon lulusan PKN STAN.

Sertifikasi ini wajib diikuti seluruh mahasiswa Program Studi Diploma III Pajak Reguler dan Alih Program calon lulusan tahun 2022. 

Langkah dilakukan guna mendorong mahasiswa PKN STAN menjadi calon ahli madya perpajakan terapan yang kompeten dan siap kerja. 




Dikutip dari laman PKN STAN, sebanyak 402 mahasiswa tingkat akhir Program Studi Diploma III Pajak Reguler dan Alih Program mengikuti uji kompetensi sertifikasi Brevet Pajak A dan B yang diselenggarakan oleh Program Studi Diploma III Pajak.

Ujian ini digelar Kamis (25/8/2022) di Laboratorium Gedung V PKN STAN

"Ujian kompetensi tersebut dilaksanakan secara online close books dengan bentuk soal berupa pilihan ganda dan studi kasus,"tulis laman tersebut dikutip Jumat (26/8/2022)



Pelaksanaan Ujian Sertifikasi Brevet Pajak A dan B ini didasari oleh Pengumuman Wakil Direktur Akademik Nomor PENG-97/PKN.1/2022 tentang Pelaksanaan Ujian Sertifikasi Brevet Pajak bagi Mahasiswa Tingkat Akhir Program Studi Diploma III Pajak Reguler dan Alih Program Tahun Akademik 2021/2022. 

Brevet Pajak merupakan pelatihan perpajakan dalam beberapa tingkatan berbeda. 
Brevet Pajak A merupakan tingkatan pelatihan yang membahas pajak penghasilan orang pribadi khususnya mengenai ketentuan umum atau tata cara perpajakan, pajak bumi dan bangunan (PBB), bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB), bea materai dan pajak penghasilan orang pribadi (PPh 21). 

Brevet Pajak B merupakan pelatihan tingkat lanjutan dengan pembahasan perpajakan dasar hingga menengah dengan lingkup pengetahuan yang lebih luas. 

Sedangkan Brevet Pajak C merupakan pelatihan Brevet Pajak tingkatan terakhir dengan materi pembahasan perpajakan menengah sampai lanjutan.

Dengan kewajiban mengikuti ujian sertifikasi Brevet Pajak A dan B ini, calon lulusan PKN STAN diharapkan memiliki standar kompetensi perpajakan terapan yang mumpuni sebagai calon pengelola pengelola keuangan negara khususnya dalam bidang perpajakan. 

PKN STAN secara regular juga mengadakan kegiatan sertifikasi Brevet Pajak A, B dan C untuk peserta umum melalui Unit Pengembangan Layanan Bisnis PKN STAN. (sds)



KOMENTAR

Silahkan berikan komentar dengan baik

Tulis Komentar Anda :