PROGRAM MAGANG

Kantor Sri Mulyani Buka Program Magang Khusus Mahasiswa, Ini Cara Daftarnya

Mahasiswa bisa mengetahui seluk beluk pengelolaan kebijakan fiskal melalui kegiatan magang

By | Senin, 03 Oktober 2022 16:50 WIB

Program magang Kemenkeu (tangkapan layar)
Program magang Kemenkeu (tangkapan layar)

JAKARTA, BELASTING—Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membuka program magang untuk para mahasiswa dan mahasiswi perguruan tinggi Indonesia yang sedang dalam tahap akhir menyelesaikan masa kuliah.

Kementerian Keuangan mengumumkan pendaftaran program magang batch keempat dibuka mulai 1-31 Oktober 2022. Pemohon yang mendaftar akan diseleksi terlebih dahulu selama bulan November.

“Pengumuman minggu ke-4 November dan pelaksanaan magang pada Desember-Januari,” tulis keterangan resmi Kemenkeu, dikutip Senin (3/10/2022).




Untuk diketahui, durasi magang di unit Kementerian Keuangan berlangsung selama 2 bulan. Itu terhitung sejak Desember 2022 sampai Januari 2023.

Ada 4 persyaratan yang harus dipenuhi oleh mahasiswa/mahasiswi calon pegawai magang Kemenkeu. Pertama, melampirkan surat pengantar dari perguruan tinggi tempat mengemban pendidikan.

Kedua, menulis proposal magang. Termasuk di dalamnya ada rencana program, data diri peserta magang, waktu pelaksanaan magang, serta detil unit eselon tujuan magang.



Ketiga, melampirkan daftar riwayat hidup peserta magang. Terakhir, melampirkan transkrip akademik yang berisi nilai keseluruhan semester yang telah ditempuh selama masa perkuliahan.

Seluruh permohonan dan berkas persyaratan magang diajukan melalui email atau surat elektronik dengan alamat tujuan kemenkeu.prime@kemenkeu.go.id.

Peminat magang ataupun calon peserta dapat mengakses tautan milik Kemenkeu untuk melakukan pendaftaran, mengecek contoh proposal magang, ataupun ketentuan berkas melalui https://heylink.me/MagangKemenkeu/. (das)



KOMENTAR

Silahkan berikan komentar dengan baik

Tulis Komentar Anda :