EDUKASI PAJAK

Kanwil DJP Jatim III Tambah Kerja Sama Tax Center

Jumlah tax center kampus makin banyak di Jawa Timur

By | Rabu, 12 Oktober 2022 11:32 WIB

Ilustrasi (foto: Kemenkeu)
Ilustrasi (foto: Kemenkeu)

JAKARTA,BELASTING - Kanwil Ditjen Pajak (DJP) Jawa Timur III menjalin kerja sama pendirian tax center di UIN Kiai Haji Achmad Sidiq (KHAS) Jember.

Kepala Kanwil DJP Jatim III, Farid Bachtiar mengatakan pendatangan kerja sama dengan UNI KHAS Jember menjadi tanda beroperasinya tax center di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

"Melalui  tax center semoga dapat membantu masyarakat khususnya mahasiswa masa kini dalam memahami pengetahuan perpajakan," katanya dalam keterangan tertulis dikutip Rabu (12/10/2022).




Farid menuturkan dengan beroperasinya tax center UIN KHAS Jember diharapkan mampu memberikan kontribusi pada bidang edukasi perpajakan. Hal tersebut tidak hanya untuk kalangan kampus, tetapi juga pada masyarakat luas.

Kerja sama tax center antara UIN KHAS Jember dan Kanwil DJP Jatim III juga menjadi ajang pengukuhan petinggi kampus dan Pemkab Jember sebagai relawan pajak. Pengukuhan tersebut berlaku untuk Wakil Bupati Jember MB Firjaun Barlaman dan Rektor UIN KHAS Jember Babun Suharto.

Sementara itu, Wakil Bupati Jember MB Firjaun Barlaman menyampaikan apresiasi telah lahirnya tax center baru di wilayah Kabupaten Jember. Dia berharap kehadiran tax center mampu meningkatkan kesadaran dan kepatuhan pajak masyarakat.



Pasalnya, pembayaran pajak merupakan tulang punggung pembangunan nasional. Kontribusi pendapatan negara paling besar datang dari setoran pajak masyarakat dan pelaku usaha.

"Pajak itu sama dengan sedekah dan kita harus ikhlas, karena apa yang kita bayarkan dari pajak akan kembali kepada kita. Seperti apa yang kita nikmati saat ini, jalan yang kita lewati, fasilitas kesehatan yang kita gunakan," ulasnya. (das)



KOMENTAR

Silahkan berikan komentar dengan baik

Tulis Komentar Anda :