VAKSINASI BOOSTER

Vaksinasi Booster Digenjot, Bandara Diminta Siapkan Vaksin Dosis Tiga

Pemerintah meminta vaksinasi dosis ketiga atau vaksinasi booster untuk ditingkatkan

By | Selasa, 05 Juli 2022 11:35 WIB

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (foto: istimewa)
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (foto: istimewa)

JAKARTA, BELASTING—Pemerintah meminta vaksinasi dosis ketiga atau vaksinasi booster untuk ditingkatkan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Sejumlah tempat umum seperti bandara diarahkan untuk menyiapkan vaksin dosis ketiga untuk memfasilitasi penumpang yang ingin melakukan vaksinasi dosis ketiga.

“Jadi arahan Bapak Presiden untuk di Airport disiapkan untuk vaksinasi dosis ketiga,” ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Ekon) Airlangga Hartarto dalam keterangan pers usai mengikuti Rapat Terbatas (Ratas) mengenai Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dipimpin oleh Presiden Jokowi, Senin (4/7/2022).




Airlangga menegaskan vaksinasi dosis ketiga akan dipersyaratkan untuk berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak dan juga untuk berbagai perjalanan.

Untuk meningkatkan cakupan vaksinasi dan mendorong vaksinasi dosis penguat atau booster, pemerintah akan membuka gerai vaksinasi di sentra keramaian. 

Saat ini rata-rata capaian vaksinasi booster di Tanah Air masih relatif rendah, yaitu di bawah 20 persen.



Airlangga atas arahan Jokowi juga meminta agar aplikasi PeduliLindungi untuk di berbagai tempat untuk terus diperketat atau tidak boleh kendur.

“Karena beberapa tempat termonitor agak kendur. Jadi ini yang harus ditingkatkan lagi, karena tadi diingatkan bahwa beberapa negara masih tinggi (kasus Covid-19-nya), jadi pandemi belum usai,” kata Airlangga. (sds)



KOMENTAR

Silahkan berikan komentar dengan baik

Tulis Komentar Anda :