WASPADA COVID-19

Menkes Budi Gunadi Sadikin Terpapar Covid-19, Tetap Maksa Bekerja Secara Online

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin terpapar Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri. 

By | Senin, 29 Agustus 2022 18:23 WIB

Menkes Budi Gunadi Sadikin (Foto: Dokumentasi Humas Setkab)
Menkes Budi Gunadi Sadikin (Foto: Dokumentasi Humas Setkab)

JAKARTA, BELASTING—Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin terpapar Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri. 

Menurut Menkes Budi Gunadi Sadikin, saat ini dia sedang melakukan isolasi mandiri setelah hasil tes PCR menunjukkan hasil positif Covid-19.

“Mohon doanya agar saya dapat segera pulih kembali,” ujar Budi Gunadi Sadikin, dalam rilis yang diterima Belasting.id, Senin (19/8/2022). 




Menurutnya, Siapapun dapat terkena Covid-19. Sehingga, ketika terpapar harus segera melakukan swab tes. Jika hasilnya positif, langsung melakukan isolasi mandiri.

"Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita untuk membantu memutus rantai penularannya dengan segera melakukan swab tes dan isolasi mandiri,” ujar Menkes.

Meski terpapar Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri, Menkes mengaku tetap akan menjalankan aktivitas sebagaimana biasa melalui ranah virtual.



Menkes Budi bukan pejabat publik pertama yang menjadi korban Covid-19, namun ini merupakan pertama kalinya Menkes Budi terkonfirmasi Covid-19 sejak menjabat pada Desember 2020 lalu. 

Mobilitas yang sangat tinggi dan pertemuan dengan banyak pihak menjadi penyebab Menkes rentan terpapar Covid-19. 

Pihak-pihak yang beriteraksi dengan Menkes Budi dalam beberapa waktu terakhir telah diberikan informasi terkait kondisi Menkes, serta diminta untuk segera melakukan tes swab dan isolasi mandiri.

Dikutip dari laman Kemenkes, walau terjangkit Covid-19, kondisi Menkes saat ini relatif sehat berkat program vaksinasi dan booster. Vaksinasi tidak menjamin individu terbebas sepenuhnya dari Covid-19, namun berkhasiat untuk mencegah gejala sakit yang parah dan tidak harus dirawat di rumah sakit.

Menkes mengimbau masyarakat agar selain segera melengkapi vaksinasi Covid-19, juga tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. 

"Pandemi belum usai, namun terkendali. Artinya virus Covid-19 masih bersikulasi dan begitu dekat di sekitar kita. Selama ini saya berusaha sekuat tenaga patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan namun tetap bisa tertular," ujarnya. (sds)



KOMENTAR

Silahkan berikan komentar dengan baik

Tulis Komentar Anda :