PASAR KRIPTO

Bitcoin Terkoreksi Tipis Setelah Menetap di US$24.000

Bitcoin sempat menembus harga tertinggi di US$24.213 yang membuat investor optimis akan kenaikan BTC

By | Selasa, 09 Agustus 2022 17:25 WIB

ilustrasi
ilustrasi

JAKARTA, BELASTING—Pasar kripto pada Selasa (9/8/2022) terkoreksi tipis setelah dua kripto utama dengan kapitalisasi pasar terbesa Bitcoin dan Ethereum mengalami koreksi.

Sempat melakukan reli kenaikan, dan menembus US$24.000, Bitcoin harus kembali terpental di harga US$23.576 per koin atau sekitar Rp350 juta per koin. Bitcoin turun -2,6% pada perdagangan Selasa sore.

Pada Senin, Bitcoin sempat menembus harga tertinggi di US$24.213 yang membuat investor optimis akan kenaikan BTC.




Sayangnya, Bitcoin terkoreksi meskipun ada tanda-tanda harapan bahwa inflasi akan segera terkendali tanpa memicu resesi yang curam.

“Bitcoin tetap mendekati level tertinggi baru-baru ini karena pedagang krypto melihat apakah penurunan krypto telah berakhir,” tulis Analis Pasar Senior Oanda Americas Edward Moya dikutip coindesk, Selasa (9/8/2022).

Sementara itu, Ethereum (ETH) mengikuti pola yang sama, mencapai tertinggi dua bulan di atas $1.800 pada hari sebelumnya sebelum mengambil pijakan sedikit di bawah level ini. 



Krypto terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar baru-baru ini naik lebih dari 4% dibandingkan hari sebelumnya. Kripto yang masuk 10 besar lainnya juga mendapatkan angin segar dengan lonjakan lebih dari 16% yang dipimpin Polkadot (DOT). 

Sayangnya, pada perdagangan Selasa sore, beberapa altcoin ikut terkoreksi tipis meskipun satu dua aset kripto di pasar tetap meneruskan tren positif. (sds)



KOMENTAR

Silahkan berikan komentar dengan baik

Tulis Komentar Anda :