LOWONGAN KERJA

DJP Ingatkan Maraknya Modus Penipuan Loker di KPP

Makin banyak aksi tipu-tipu atas nama kantor pajak

By | Rabu, 31 Agustus 2022 16:50 WIB

Pengumuman DJP soal modus penipuan kerja di KPP
Pengumuman DJP soal modus penipuan kerja di KPP

JAKARTA,BELASTING - Ditjen Pajak (DJP) meminta masyarakat terutama para pencari kerja untuk waspada modus penipuan lowongan pekerjaan di unit vertikal DJP.

Akun Twitter @DitjenPajakRI menyampaikan imbauan agar para pencari kerja selalu waspada terhadap modus penipuan yang mengatasnamakan DJP. Hal tersebut tercatat sudah banyak terjadi di berbagai kantor pajak di daerah.

"Waspada terhadap maraknya penipuan yang mengatasnamakan DJP atau kantor pelayanan pajak (KPP) mengenai lowongan pekerjaan," tulis DJP pada Rabu (31/8/2022).




Otoritas pajak menyatakan ada opsi validasi yang bisa dimanfaatkan masyarakat perihal modus penipuan berkedok DJP. Konfirmasi bisa dilakukan kepada KPP melalui berbagai saluran.

Pilihan konfirmasi antara lain melalui saluran telepon. Kemudian melalui akun media sosial setiap unit vertikal DJP.

DJP menegaskan tidak melakukan pembukaan rekrutmen untuk unit vertikal secara mandiri. Hal tersebut berlaku pada lingkungan kantor pajak mulai dari KP2KP, KPP, Kanwil DJP hingga kantor pusat DJP di Jakarta.

Baca Juga: Apa Itu APBN?


"Segala bentuk rekrutmen pegawai DJP langsung dilaksanakan oleh Kementerian Keuangan," ulasnya.

Oleh karena itu, DJP meminta masyarakat senantiasa waspada dan berhati-hati perihal modus penipuan kesempatan karier di kantor pajak.

Sebelumnya, marak pengumuman lowongan pekerjaan di unit vertikal DJP di daerah. Salah satunya di KPP Pratama  Pratama Yogyakarta. (das)



KOMENTAR

Silahkan berikan komentar dengan baik

Tulis Komentar Anda :