ADMINISTRASI PAJAK

Gelar Survei, WP Diminta Nilai Kualitas Layanan DJP

Penilaian wajib pajak menjadi bahan otoritas melakukan perbaikan

By | Kamis, 04 Agustus 2022 17:08 WIB

Survei DJP (tangkapan layar)
Survei DJP (tangkapan layar)

JAKARTA,BELASTING - Ditjen Pajak (DJP) kembali menggelar survei kepuasan wajib pajak pada tahun ini.

Kali ini jajak pendapat berkaitan dengan kepuasan pelayanan dan efektivitas penyuluhan dan kehumasan yang dilakukan oleh DJP. Proses survei akan melibatkan pihak ketiga sebagai pelaksana kegiatan.

"[Survei]  bekerja sama dengan tim independen dari PT Marketing Sentratama Indonesia (Frontier) untuk tahun 2022," tulis keterangan DJP, Kamis (4/8/2022).




DJP menetapkan 3 sasaran dari penyelenggaran survei pada tahun ini. Pertama, untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat pengguna layanan atau stakeholders terhadap pelayanan yang diberikan DJP.

Kedua, mengetahui  opini/pendapat publik mengenai efektivitas kegiatan penyuluhan dan kehumasan DJP. Ketiga, untuk mendapatkan saran atau masukan atas perbaikan layanan, penyuluhan dan kehumasan di masa yang akan datang.

Metode survei dilakukan dengan wawancara tidak langsung. Pewawancara akan menggunakan media elektronik seperti zoom meetings atau aplikasi sejenis. Survei juga bisa dilakukan melalui saluran telepon.



Sebelum petugas survei menghubungi wajib pajak, DJP akan mengirimkan tautan konfirmasi kesediaan mengikuti survei melalui email blast dan/atau WhatsApp blast. Periode survei dilakukan sejak tanggal 1 Agustus hingga 9 September 2022.

"Kami menjamin setiap informasi dan keterangan terkait yang diberikan bersifat rahasia dan semata-mata hanya digunakan untuk kepentingan survei, serta tidak akan mempengaruhi layanan kami kepada Bapak/Ibu," ulas DJP. (das)



KOMENTAR

Silahkan berikan komentar dengan baik

Tulis Komentar Anda :