ADMINISTRASI PAJAK

Samsat DKI Jakarta Buka Pelayanan Hingga Sabtu

Warga DKI Jakarta bisa perpanjang pajak motor dan mobil pada akhir pekan

By | Kamis, 20 Oktober 2022 10:45 WIB

Waktu pelayanan Samsat DKI Jakarta (tangkapan layar)
Waktu pelayanan Samsat DKI Jakarta (tangkapan layar)

JAKARTA, BELASTING - Masyarakat DKI Jakarta bisa memanfaatkan layanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) pada akhir pekan.

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta membuka layanan Samsat untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) hingga hari Sabtu. Sebelumnya, durasi pelayanan Samsat pada hari kerja yaitu Senin hingga Jumat.

"Kini masyarakat DKI Jakarta tak perlu khawatir lagi jika akan membayar Pajak Kendaraan Bermotor pada libur akhir pekan, sebab layanan SAMSAT DKI Jakarta masih dibuka pada hari Sabtu tetapi dengan waktu yang dibatasi," tulis keterangan Bapenda DKI Jakarta dikutip Kamis (20/10/2022).




Penambahan waktu pelayanan hingga Sabtu ini menjawab banyak pertanyaan warga Jakarta perihal pembayaran PKB di akhir pekan. Pasalnya, banyak warga Jakarta yang tidak sempat membayar pajak kendaraan saat waktu dan jam kerja.

Oleh karena itu, pelayanan Samsat DKI Jakarta bisa diakses pada akhir pekan. Pada hari Senin hingga Jumat, pelayanan Samsat mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB.

Kemudian pada Sabtu, durasi pelayanan Samsat berlaku mulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB. Sementara itu, minggu pelayanan Samsat DKI Jakarta tutup.



Seperti diketahui, penyelenggaraan Samsat diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) No.5/2015. Pelayanan Samsat berfungsi untuk beberapa jenis pelayanan.

Selain sebagai sarana pembayaran PKB, Samsat juga mengakomodir tugas Registrasi dan Identifikasi Kendaraan Bermotor hingga pembayaran Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. (das)



KOMENTAR

Silahkan berikan komentar dengan baik

Tulis Komentar Anda :