INTEGRITAS PEJABAT NEGARA

Wah! Rafael Alun Ternyata Diproyeksikan Naik Jabatan Tahun Ini

Rafael Alun masuk dalam program pengembangan talent untuk jadi pimpinan DJP

By | Senin, 27 Maret 2023 16:15 WIB

Nota Dinas Pengembangan Talent DJP
Nota Dinas Pengembangan Talent DJP

JAKARTA,BELASTING - Mantan Kabag Umum Kanwil DJP Jaksel II, Rafael Alun Trisambodo ternyata masuk dalam daftar pegawai yang diproyeksikan mengisi posisi jabatan tinggi sebelum kasus anaknya viral.

Hal tersebut tercantum dalam Nota Dinas Sekretaris DJP tentang kegiatan workshop pengembangan talent tahun 2022/2023. Nama Rafael Alun Trisambodo termasuk dalam daftar peserta pada Januari 2023.

Nota dinas yang diteken oleh Sekretaris DJP, Peni Hirjanto mengundang 36 orang pejabat Eselon III DJP dalam program pengembangan talent. Kegiatan tersebut merupakan salah satu proses dalam manajemen talenta di otoritas pajak.




"Program Pengembangan Talent yang bertujuan untuk mempersiapkan Talent dalam menduduki jabatan setingkat lebih tinggi atau posisi/jabatan strategis lainnya," tulis surat nota dinas yang diperoleh Belasting, Senin (27/3/2023).

Rangkaian Program Pengembangan Talent, meliputi: Workshop Pengembangan Talent, Penguatan Kompetensi Lintas Fungsi Keuangan Negara, Pembelajaran Kolaboratif Jabatan Target, Secondment pada Unit Kepatuhan Internal (UKI), serta Penyelesaian Project Individu dan Project Kolaboratif.

Program pengembangan talent yang meyertakan Rafael Alun Trisambodo dihelat secara luring dan daring pada Selasa, 24 Januari 2023. Kegiatan diisi dengan keynote speech oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.



Bila kasus anaknya tidak menyita perhatian masyarakat, sepertinya Rafael Alun Trisambodo akan masuk dalam jajaran pejabat Eselon II DJP-setara direktur/kepala kantor wilayah (Kanwil) pada tahun ini. Pasalnya, beberapa nama peserta workshop akhirnya naik jabatan pada tahun ini.

Sebut saja, Kepala Subdirektorat Hubungan Masyarakat Perpajakan Direktorat Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat, Dwi Astuti yang naik menjadi Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Humas DJP.

Kemudian Kepala KPP Penanaman Modal Asing Tiga, Nurbaeti Munawaroh yang kemudian menjadi Kepala Kanwil DJP Bali.  Lalu, Kepala KPP Madya Jakarta Barat, Sigit Danang Joyo yang naik menjadi Kepala Kanwil DJP Jatim I. (das)



KOMENTAR

Silahkan berikan komentar dengan baik

Tulis Komentar Anda :