PILPRES 2024

Ribuan Warga Saksikan Perpisahan Gubernur Anies Baswedan

"Izinkan kami berdua mengembalikan mandat ini kembali ke warga Jakarta," kata Anies.

By | Minggu, 16 Oktober 2022 13:08 WIB

Anies Baswedan (membelakangi kamera) seusai mengucapkan salam perpisahan kepada warga Jakarta di Balai Kota, Gambir, Minggu (16/10/2022).
Anies Baswedan (membelakangi kamera) seusai mengucapkan salam perpisahan kepada warga Jakarta di Balai Kota, Gambir, Minggu (16/10/2022).

JAKARTA, BELASTING—Ribuan warga menyerbu Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (16/10/2022). Mereka menyaksikan Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria yang mengucapkan perpisahan.

Adapun masa jabatan keduanya sebagai Gubernur DKI Jakarta dan Wakil Gubernur DKI habis pada hari ini. Sebagian warga menyaksikan momentum perpisahan ini dari luar Balai Kota, namun ada juga yang di dalam.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan salam perpisahan kepada warga Jakarta di hari terakhir masa jabatannya.




Seremoni penyampaian ucapan perpisahan itu dilangsungkan di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat. Anies didampingi sang istri, Ferry Farhati. Mereka berdiri di panggung untuk mengucapkan salam perpisahan itu.

"Hari ini, 16 Oktober 2022, tepat 5 tahun kemudian, ini adalah masa penghabisan saya bersama Ahmad Riza Patria (Wakil Gubernur DKI)," kata Anies dalam sambutannya.

Sebelumnya, Anies datang ke Balai Kota DKI dengan bersepeda dari kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Ia menyapa peserta car free day (CFD) di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu pagi.



Dalam seremoni tersebut, Anies meminta warga Jakarta agar menjadi saksi apabila dirinya kelak dimintai pertanggungjawaban di hadapan Tuhan.

"Doakan kami dan jadilah saksi bagi kami, saksi yang nanti akan bersama saat kami mempertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT sang pemilik segala kekuasaan..," kata Anies.

Dalam kesempatan itu, Anies bersama wakilnya, Ahmad Riza Patria, ingin mengembalikan mandat kepada warga Jakarta. "Izinkan kami berdua mengembalikan mandat ini kembali ke warga Jakarta," ujar Anies. (Isa)



KOMENTAR

Silahkan berikan komentar dengan baik

Tulis Komentar Anda :