PILPRES 2024

Dituding Berduet Bersama Anies, Apa Komentar Muhaimin?

Muhaimin tidak membuka kaca mobil dan langsung meninggalkan kediamannya pukul 19.15 WIB.

By | Kamis, 31 Agustus 2023 20:24 WIB

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. (Foto: DPR)
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. (Foto: DPR)

JAKARTA, BELASTING—Muhaimin Iskandar enggan menjawab tudingan Partai Demokrat yang menyebut ia sudah menyepakati kerja sama dengan Partai Nasdem untuk menjadi calon wakil presiden Anies Baswedan.

Saat ditemui di kediamannya di Jalan Widya Chandra 4 Nomor 23, Jakarta Selatan, Kamis (31/8/2023), Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengenakan kopiah dan baju koko berwarna putih.

Ia tengah menaiki mobil Honda Odyssey berwarna hitam dengan pelat B 2919 TRM. Ketika disapa oleh awak media, Muhaimin tidak membuka kaca mobil dan langsung meninggalkan kediamannya pukul 19.15 WIB.




Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya mengatakan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh telah sepakat dengan Anies menunjuk Muhaimin sebagai bakal calon wakil presiden.

Riefky merasa bahwa Anies dan Nasdem telah mengkhianati kesepakatan pembentukan Koalisi Perubahan  karena menyepakati kerja sama itu tanpa sepengetahuan Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera.

"Ini pengkhianatan terhadap semangat perubahan; pengkhianatan terhadap Piagam Koalisi ketiga Parpol; juga pengkhianatan apa yang disampaikan oleh Capres Anies yang memimpin Koalisi Perubahan," katanya.



Riefky mengatakan pihaknya menerima informasi dari Sudirman Said, yang mewakili Bacapres Anies Baswedan, bahwa Anies telah menyetujui kerja sama politik NasDem dan PKB untuk mengusung pasangan Anies-Cak Imin.

Persetujuan ini disebut dilakukan secara sepihak atas inisiatif Ketum NasDem, Surya Paloh. "Hari ini, kami konfirmasi berita tersebut kepada Anies . Ia mengonfirmasi berita tersebut adalah benar," ujar Riefky.

Sebelumnya Anies dalam safari politiknya di Jawa Timur menemui ibunda Muhaimin Iskandar, Nyai Hj Muhasonah, di Pesantren Denanyar, Jombang. Dalam pertemuan itu, ibunda Muhaimin mendoakan Anies.

Riefky menambahkan Partai Demokrat bakal menggelar rapat Majelis Tinggi malam ini juga. Hal ini sesuai dengan aturan yang tertuang dalam AD/ART partai berlambang bintang mercy tersebut. (Isa)



KOMENTAR

Silahkan berikan komentar dengan baik

Tulis Komentar Anda :