LOWONGAN PEKERJAAN

BUMN Virama Karya Buka Lowongan Kerja untuk Banyak Posisi, Cek Syaratnya

PT Virama Karya (Persero) buka lowongan kerja untuk lulusan D3 maupun S1

By | Jum'at, 26 Agustus 2022 09:30 WIB

ilustrasi
ilustrasi

JAKARTA, BELASTING—PT Virama Karya (Persero) buka lowongan kerja untuk lulusan D3 maupun S1. Banyak posisi lowongan kerja yang tersedia di perusahaan yang masuk jajaran BUMN ini.

Virama Karya bergerak dalam bidang jasa Konsultan Enginering dan Manajemen dengan sektor usaha  antara lain Industri Energi dan Migas, Transportasi, Pemukiman dan Tata Ruang, Sumber Daya Air, Gedung dan Bangunan. 

Berikut ini infromasi lowongan kerja PT Virama Karya




Persyaratan Umum :

  1. Pria/Wanita
  2. Memiliki pemahaman yang baik pada ruang lingkup posisi yang dilamar.
  3. Mampu berkomunikasi dengan baik
  4. Mampu bekerja sebagai tim.

1. Administration Officer (IEM-AO)

Kualifikasi:



  • S1 Semua Jurusan Pengalaman minimal 4 Tahun atau D3 Semua Jurusan Pengalaman minimal 7 Tahun di bidang sistem pengendalian dokumen dan pembuatan laporan aktivitas konstruksi diutamakan 3 tahun diantaranya pada proyek-proyek dan/atau fasilitas-fasilitas penanganan minyak & gas atau petrokimia.
  • Terampil menggunakan perangkat lunak Microsoft Office, seperti: Excel spreadsheet, Microsoft Word, Microsoft Access, dll.

2.  Civil & Structure Engineer (IEM-CSE)

Kualifikasi:

  • Minimal S1 Jurusan Pendidikan Teknik Sipil
  • Kandidat harus memiliki pengalaman kerja minimum 7 tahun sebagai Civil Structural Engineer sesuai dengan disiplin ilmu dan bidang kerjanya, dengan minimal 4 tahun di antaranya untuk proyek-proyek dan/atau fasilitas-fasilitas penanganan minyak & gas atau petrokimia.

3. Commissioning Engineer (V4) (IEM-CE)

Kualifikasi:

  • Minimum Sarjana S1 Jurusan: Teknik Elektro (untuk electrical)
  • Minimal 6 tahun pengalaman bekerja pada perencanaan dan pelaksanaan dari instalasi, testing, precommissioning, commissioning, dan kegiatan startup dari peralatan instrumen di kilang minyak dan gas atau petrokimia.
  • Familiar dengan Kontraktor instrumentasi berkaitan dengan pengadaan detail fabrikasi, instalasi dan desain, memiliki pengetahuan yang tinggi terhadap safety instrument systems pada process control system dan field instrumentation, memiliki pengetahun yang kuat terhadap prosedur dan aturan commisioning instrumentasi.
  • Memiliki pengetahuan terkait kode-kode dan standar elektrikal lokal dan internasional seperti API, SNI, NEC, IEC, ISA, NACE, NEMA, NFPA, ASTM, IEEE.

4. Construction Representative (V4) (IEM-CR)

Kualifikasi:

  • Minimal S1 teknik sipil, mesin / mekanikal, elektro, instrument, industri dengan minimum 5 tahun atau diploma (D3) Teknik sipil, mesin / mekanikal, elektro, instrument, industri dengan 8 tahun pengalaman kerja di bidang perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan konstruksi dengan minimum 4 tahun diantaranya di proyek-proyek dan/atau fasilitas-fasilitas penanganan minyak & gas atau petrokimia, atau
  • Pendidikan SMA/STM dengan 15 tahun pengalaman kerja di bidang perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan konstruksi dengan minimum 10 tahun diantaranya di proyek-proyek dan/atau fasilitas fasilitas penanganan minyak & gas atau petrokimia.
  • Kandidat harus mempunyai kemampuan untuk mengidentifikasi masalah-masalah konstruksi di lapangan dan membantu atau membimbing Kontraktor Konstruksi untuk menyelesaikan masalah- masalah tersebut dalam waktu yang tepat.
  • Kandidat harus memiliki pengalaman dan pemahaman terhadap teknik penjadwalan aktivitas konstruksi, metode-metode untuk pengukuran produktivitas konstruksi, spesifikasi dari berbagai jenis peralatan konstruksi dan pengoperasiannya serta berbagai teknik dan prosedur konstruksi.
  • Kandidat harus memiliki pemahaman dan kemampuan yang kuat untuk menjalankan praktek-praktek keselamatan kerja di kegiatan lapangan Kontraktor Konstruksi yang diawasinya sehari-hari.
  • Kandidat harus mempunyai kemampuan pengawasan yang kuat, dan ketrampilan yang tinggi untuk fasilitasi & koordinasi, dan networkin

5. Contract Assistant (IEM-CA)

Kualifikasi:

  • Minimum S1 semua jurusan dengan 4 tahun pengalaman kerja, atau diploma (D3) semua jurusan dengan 8 tahun pengalaman kerja, atau Sekolah Menengah Umum dengan 10 tahun pengalaman kerja di bidang yang berhubungan dengan administrasi atau manajemen atau implementasi kontrak konstruksi dengan minimum 3 tahun diantaranya bekerja di proyek dan/atau fasilitas perminyakan dan gas atau petrokimia.
  • Kandidat harus menunjukkan kemampuan dalam memfasilitasi, negosiasi, dan koordinasi yang baik serta memiliki jaringan yang luas.
  • Kandidat harus memiliki kemampuan yang kuat di bidang pembuatan laporan, fasilitasi rapat, pemahaman aktifitas konstruksi lapangan, dan pemahaman konsep kontrak.
  • Kandidat memiliki pengalaman kerja terkait dengan proses pemeriksaan peralatan konstruksi, pengawasan dan pemeriksaan timesheet pegawai kontraktor, pengawasan accrual/tagihan Kontraktor, pemeriksaan laporan penutupan perintah kerja, atau pembuatan-pembuatan laporan sejenis lainnya.

Pendaftaran lowongan kerja ini dibuka hingga 31 Agustus 2022.  PT Virama Karya mengimbau untuk waspada terhadap penipuan serta tidak ada pungutan biaya selama proses rekrutmen berlangsung. 

Untuk informasi selengkapnya bisa melalui instagram @viramakarya atau laman https://viramakarya.co.id/virama/karir. (sds)



KOMENTAR

Silahkan berikan komentar dengan baik

Tulis Komentar Anda :