PEKERJA KREATIF

Tips Mudah Bikin Konten Ciamik dengan Galaxy Tab S9 Series

Galaxy Tab S9 Series diperkuat apps unggulan pada Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy, dan perangkat S Pen

By | Rabu, 30 Agustus 2023 20:57 WIB

Proses edit video itu sangat menantang. - Foto Samsung
Proses edit video itu sangat menantang. - Foto Samsung

BELASTING, JAKARTA–Di Indonesia, dengan penetrasi internet mencapai 77 persen dari populasi, content creator menjadi ladang baru bagi pekerja kreatif. 

Ada 159  content creator di Indonesia dengan jumlah follower lebih dari 10 juta di platform seperti Instagram, TikTok, dan YouTube. Ini bukan hanya tentang popularitas, ini adalah industri yang serius. 

Dan dalam industri ini, perangkat yang Anda gunakan bisa menjadi faktor penentu. Samsung Galaxy Tab S9 Series, tablet premium dengan inovasi-inovasi baru dapat membantu menghasilkan konten yang kreatif dan berkualitas.




"Galaxy Tab S9 merupakan tablet pertama dalam proses kreatif saya, sebelumnya saya selalu bergantung pada PC dan laptop. Galaxy Tab S9 Series ini seperti membuka pintu baru," kata video creator Yudha T. Rizkianto, Rabu (30/8/2023).

Bagaimana memaksimalkan kreasi konten menggunakan Galaxy Tab S9 Series? Simak tips ala Yudha.

1. Riset target audiens



Sempatkan mendalami media sosial tempat membagikan konten, karena setiap media sosial memiliki algoritma. Perlu konsistensi untuk dikenali, baik konsistensi dalam memproduksi konten maupun tipe konten.

Untuk menarik audiens, selain wajib punya cerita yang menarik, konten sebaiknya direkam dalam format yang kompatibel dengan banyak perangkat, dengan font yang mudah dibaca dan ikon yang cukup besar untuk sentuhan.

Galaxy Tab S9 Series memberikan kemudahan dalam pembuatan konten, mulai dari menulis konsep cerita, menulis skrip dengan S Pen dan aplikasi Good Notes, sampai mengolah hasilnya dengan beberapa aplikasi editing yang tablet ini.

2. Ikuti tren

Mencari insight atau informasi yang sedang ngetren bisa dari berbagai sumber. TikTok Creative Center, Twitter, Youtube, maupun Google Trends. Berpindah-pindah aplikasi, kini semudah memanfaatkan fitur Multi Window.  

Selain itu, momen menarik untuk materi konten dapat ditemukan di mana saja. Rekam peristiwa menarik yang tiba-tiba terjadi di depan Anda dengan smartphone Galaxy lalu pindahkan ke Galaxy Tab S9 Series dengan Multi Control semudah drag and drop

3. Temukan hook yang kuat

Konten yang menarik secara visual akan menarik penonton, lebih mudah diingat, memiliki kekuatan untuk membangkitkan emosi, serta memberikan daya tarik estetis.

Untuk membuat visual yang memukau, fokuskan pada aspek-aspek seperti komposisi video, pencahayaan, warna, framing, dan menggabungkan grafik atau animasi yang relevan. 

Kualitas visual konten bisa dicek dengan Galaxy Tab S9 Series yang sudah menggunakan layar Dynamic AMOLED 2X, yang membuat konten menjadi impresif, jernih dan hidup, dengan kontras yang tinggi dan warna-warna yang akurat. 

Selain aspek visual, untuk menciptakan konten video yang mampu bercerita dibutuhkan teknik storytelling. Video perlu diawali dengan hook yang kuat untuk menarik perhatian audiens. 

Di bagian tengah video, masukkan unsur konflik, tensi, atau suspense yang membuat audiens terus menonton, dan di akhir video, selesaikan konflik, sampaikan pesan, dan beri kesimpulan yang beresonansi dengan audiens. 

4. Maksimalkan aplikasi editing video profesional 

Mewujudkan ide menggunakan perangkat yang tepat membantu kita bekerja efektif dan efisien. Di tahap mengolah ide menjadi karya, Anda dapat memindahkan video mentah ke Galaxy Tab S9 Series untuk diedit menggunakan aplikasi LumaFusion. 

LumaFusion dapat membantu Anda dalam  mengedit video dan membuat transisi di antara dua klip (video, foto, title, atau audio). Transisi membantu story telling lebih mengalir, juga dapat digunakan untuk memperkenalkan dan berpindah ke scene berikutnya, atau transisi ke fade-in atau fade out. 

Proses edit video sangat menantang. Ini adalah perpaduan antara kecanggihan perangkat dan kreativitas. Kita sering terbentur minimnya aplikasi pada satu perangkat. Galaxy Tab S9 Series adalah jawabannya. 

Dengan satu perangkat tablet, dukungan Galaxy Ecosystem, dan aplikasi seperti LumaFusion, membuat video jadi lebih mudah, hemat waktu, dan hasilnya bisa sekelas creator profesional.

5. Pastikan Audio Jernih

Salah satu aspek penting dalam produksi konten adalah audio. Galaxy Tab S9 Series mengatasi ini dengan quad speaker yang ditenagai AKG dan Dolby Atmos. Ini bukan hanya tentang volume, tetapi kualitas suara untuk menangkap nuansa dan emosi. 

Hal ini tentu dapat meningkatkan engagement penonton melalui penyampaian pesan, narasi, dan dialog yang jernih. Teknologi audio AKG ini dapat membantu content creator untuk mendapatkan audio yang berkualitas tinggi. 

Mau Bikin Konten Ciamik Sekarang? Galaxy Tab S9 Series terbaru yang bisa didapatkan di toko daring dan gerai retail terdekat dengan harga mulai dari Rp13.999.000. 

Galaxy Tab S9 Series dibenami prosesor Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy sehingga bisa menangani tugas berat seperti editing video resolusi tinggi atau multitasking saat riset konten, S Pen yang memudahkan pengeditan, dan aplikasi editing profesional. ()



KOMENTAR

Silahkan berikan komentar dengan baik

Tulis Komentar Anda :