BLT BBM

BLT BBM Bisa Digunakan untuk Menunjang Perbaikan Gizi Anak

BLT BBM merupakan bantalan sosial untuk melindungi daya beli masyarakat prasejahtera

By | Kamis, 27 Oktober 2022 11:10 WIB

Presiden Jokowi saat membagikan BLT untuk warga di Balikpapan (foto: setkab)
Presiden Jokowi saat membagikan BLT untuk warga di Balikpapan (foto: setkab)

JAKARTA, BELASTING—Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta para penerima manfaat bantuan sosial (bansos) untuk memanfaatkan bantuan sosial guna pemenuhan kebutuhan gizi anak.

Presiden Jokowi mengatakan BLT BBM merupakan bantalan sosial untuk melindungi daya beli masyarakat prasejahtera akibat tekanan berbagai kenaikan harga secara global.

"Ini yang Rp1,2 juta bantuan Presiden, yang Rp300 ribu BLT BBM. Bisa dibelikan untuk pemenuhan gizi anak," kata Jokowi saat memberikan BLT kepada warga di Kalimantan Timur, dalam keterangan resmi Biro Pers Sekretariat Presiden, dikutip Kamis (27/102022).




Jokowi juga sempat menjanjikan akan meningkatkan besaran bansos apabila ada kelebihan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Nanti kalau APBN ada lebih, insya Allah akan kita tambah. Yang penting sekarang sudah diterima semuanya," ujar Jokowi.

Jokowi menerangkan bahwa saat ini penyaluran BLT BBM sudah mencapai 99,7 persen, sedangkan BSU telah disalurkan kepada 72 persen penerima.



Kepala Negara berharap sejumlah bansos tersebut dapat meningkatkan daya beli masyarakat sekaligus turut mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

"Kita harapkan dengan bantuan ini konsumsi masyarakat bisa terjaga, daya beli bisa terjaga, sehingga ini akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi, baik di daerah maupun di negara kita," kata Jokowi.

BLT BBM tahap 2 rencana akan kembali dicairkan pada November mendatang (sds)



KOMENTAR

Silahkan berikan komentar dengan baik

Tulis Komentar Anda :