INTEGRITAS PEJABAT NEGARA

Pulang dari Papua, Sri Mulyani Dikawal Bea Cukai Lewat Akses Khusus Bandara Soetta

Asas kepatutan dan kepantasan sebagai abdi negara balik ditanyakan ke Menkeu Sri Mulyani

By | Sabtu, 25 Maret 2023 11:39 WIB

Menkeu Sri Mulyani (tangkapan layar)
Menkeu Sri Mulyani (tangkapan layar)

JAKARTA,BELASTING - Penampakan mobil Alphard yang dikawal kendaraan dinas Ditjen Bea dan Cukai ternyata milik Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Postingan di media sosial sempat viral karena adanya dugaan penyalahgunaan kewenangan para pejabat negara. Pasalnya, mobil Alphard warna hitam tersebut melakukan bongkar muat di area apron yang notabene bukan akses umum lalu lintas penumpang di bandar udara.

Berbagai dugaan kemudian muncul, mulai dari pejabat bea cukai yang menyalahgunakan kewenangan hingga dugaan menjadi upaya terhindar dari pembayaran pajak. Namun, ternyata mobil hitam tersebut milik Menkeu Sri Mulyani Indrawati yang baru saja pulang dari Papua.




"Sudah ada klarifikasi bahwa itu adalah rombongan Ibu Menkeu Sri Mulyani yang baru pulang dari tugas ke Papua dengan pesawat Batik Air," tulis keterangan akun Twitter @PartaiSocmed dikutip Sabtu, (25/3/2023).

Seperti diketahui, Menkeu Sri Mulyani ikut mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Papua pada Selasa, 21 Maret 2023. Kunjungan kerja tersebut dalam acara peresmian  Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Kota Jayapura. Kemudian Peninjauan Lumbung Pangan (Food Estate) di Kabupaten Keerom, Provinsi Papua.

Warga Twitter kemudian banyak yang mempertanyakan pengunaan hak spesial Menkeu Sri Mulyani yang keluar tidak lewat jalur penumpang umum dan ditambah adanya pengawalan dari Ditjen Bea Cukai.



"Kementerian SULTAN," singgung @sunggal24_medan. (das)



KOMENTAR

Silahkan berikan komentar dengan baik

Tulis Komentar Anda :