INSTRUMEN APBN

DJP Edukasi Pajak Mahasiswa STIE Cendekia Utama

Pajak dalam APBN berkontribusi sebesar 70% lebih.

By | Kamis, 29 Februari 2024 17:25 WIB

Acara pun ditutup dengan foto bersama dengan para mahasiswa dan sivitas akademika. - Foto DJP
Acara pun ditutup dengan foto bersama dengan para mahasiswa dan sivitas akademika. - Foto DJP

Belasting, SEMARANG – Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Jawa Tengah I memberikan edukasi perpajakan kepada para mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Cendekia Karya Utama di Semarang, (Selasa, 27/2/2024). 

Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rencana edukasi sadar pajak kepada generasi masa depan. Kegiatan yang bertujuan untuk menanamkan rasa sadar pajak kepada para mahasiswa ini diikuti oleh puluhan mahasiswa STIE Cendekia Karya Utama.

R Ganung Hernowo, Fungsional Penyuluh Madya Kanwil DJP Jawa Tengah I., mengatakan bahwa saat ini pajak menjadi salah satu instrumen yang sangat penting. 




“Pajak dalam APBN berkontribusi sebesar 70% lebih, sehingga pajak menjadi salah satu instrumen yang sangat penting di dalam APBN.” ucapnya, seperti dilansir pajak.go.id.

Ia juga menyampaikan, saat ini peran generasi muda yang sadar pajak sangat dibutuhkan. 

“Generasi muda yang sadar pajak sangat dibutuhkan demia masa depan APBN yang terus berkelanjutan,” lanjutnya. “Bayangkan apabila para generasi penerus bangsa ini tidak sadar pajak?” pungkasnya.



Acara pun dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab bersama para mahasiswa. Beberapa mahasiswa yang aktif bertanya menambah seru kegiatan. Salah satu mahasiswi bertanya mengenai sumber penerimaan negara lain yang tidak dioptimalkan dan apa alasannya. 

“Jawabannya satu, sumber penerimaan negara lain terbatas resources-nya.” tutup Ganung.



KOMENTAR

Silahkan berikan komentar dengan baik

Tulis Komentar Anda :