ADMINISTRASI PAJAK

DJP Buka Pelayanan Akhir Pekan, Cek Jadwalnya di Sini

Weekend ini DJP buka pelayanan jelang 1 minggu batas akhir lapor SPT Tahunan

By | Jum'at, 24 Maret 2023 19:05 WIB

Ilustrasi lapor SPT Tahunan (foto: DJP Kemenkeu)
Ilustrasi lapor SPT Tahunan (foto: DJP Kemenkeu)

JAKARTA, BELASTING—Ditjen Pajak (DJP) membuka layanan pada akhir pekan untuk mengakomodasi pelaporan SPT Tahunan yang tinggal menghitung hari menjelang akhir Maret 2023 bagi wajib pajak orang pribadi.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas Ditjen Pajak (DJP) Dwi Astuti menyampaikan ada beberapa kantor pajak yang tetap membuka layanan perpajakan di akhir pekan. Dia mengatakan wajib pajak perlu menghubungi kantor pelayanan pajak (KPP) di kota masing-masing untuk informasi selengkapnya. Selain itu, DJP menyediakan layanan pojok pajak di akhir pekan.

“Selain di kantor pajak, DJP juga menyediakan layanan di luar kantor berupa Pojok Pajak yang tersebar di 3.670 titik di seluruh Indonesia,” ujarnya kepada Belasting, pada Jumat (24/3/2023).




Dwi menerangkan Pojok Pajak menyediakan beberapa layanan perpajakan. Ada asistensi pelaporan SPT Tahunan, aktivasi dan lupa EFIN, pemadanan NIK-NPWP, dan sesi konsultasi bagi wajib pajak.

Dia menjelaskan Pojok Pajak biasanya digelar di pusat perbelanjaan ataupun lobi apartemen. Dia pun menyebutkan jadwal beserta lokasi Pojok Pajak, khususnya di Jabodetabek untuk akhir pekan ini.

Model layanan Pojok Pajak pada Sabtu, 25 Maret 2023 tersebar di 10 lokasi di DKI Jakarta dan wilayah penyangga. Itu terdiri dari Mal AEON JGC, Mal grand Cakung, Old Shanghai Sedayu City, Mal Central Park, Kalibata City Square.



Kemudian ada di Mal Basura, Gramedia Matraman, Apartemen Pasadenia, Mal Pesona Square, dan Grand Metropolitan Mal Bekasi, Lt UG. Jam operasinya beragam, mulai dari pukul 10.00-16.00 WIB.

Berikutnya, jadwal Pojok Pajak untuk Minggu, 26 Maret 2023 ada di 7 tempat, yaitu Mal Central Park, Mal Basura, Kalibata City Square, Gramedia Matraman, Apartemen Pasadenia, Mal Pesona Square, dan Grand Metropolitan Mal Bekasi. Jamnya beragam pula, mulai dari 10.00-15.00 WIB.

“Untuk tahu informasi lokasi Pojok Pajak di tiap-tiap kota dapat bertanya ke KPP di kota masing-masing,” tutup Dwi Astuti. (das)



KOMENTAR

Silahkan berikan komentar dengan baik

Tulis Komentar Anda :