PELANTIKAN PEJABAT

Rencana Pelantikan Menkominfo Hari Ini, Begini Kisi-kisinya

Menteri baru akan dilantik pada pagi hari ini

By | Senin, 17 Juli 2023 08:21 WIB

ilustrasi (foto: Setneg RI)
ilustrasi (foto: Setneg RI)

JAKARTA, BELASTING—Presiden Joko Widodo akan melantik menteri dan sejumlah wakil menteri (wamen) baru untuk Kabinet Indonesia Maju pada hari ini Senin, 17 Juli 2023.

Rencananya, pelantikan menteri dan wamen berlangsung pagi ini, pukul 10.00 WIB di Istana Negara. Adapun menteri dan wamen baru tersebut dilantik untuk menduduki sisa masa jabatan hingga 2024.

“Pelantikan Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju Sisa Masa Jabatan Periode Tahun 2019-2024,” dikutip dari undangan Menteri Sekretaris Negara RI, Senin (17/7/2023).




Berdasarkan informasi yang diterima Belasting, ada 6 nama yang akan mengisi posisi menteri dan wakil menteri. Salah satu personel yang akan dilantik adalah Menteri Komunikasi dan Informasi (Kominfo).

Adapun posisi Menteri Kominfo akan dijabat oleh Budi Arie Setiadi. Dia akan menggantikan Johnny G Plate yang kini ditahan karena kasus korupsi pengadaan base transceiver station (BTS) 4G.

Tadinya, Budi Arie menjabat sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDTT). Lalu, posisi Wakil Menteri Kominfo akan dijabat oleh Nezar Patria.



Kemudian, posisi Wamendes PDTT berikutnya akan diisi oleh Paiman Raharjo. Untuk posisi Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) akan dijabat oleh Pahala Mansury.

Tidak hanya itu, adapun nama-nama yang beredar juga mencakup posisi Wakil Menteri BUMN yang akan diisi Rosan Roeslani, serta Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) akan diisi oleh Djan Farid.

 



KOMENTAR

Silahkan berikan komentar dengan baik

Tulis Komentar Anda :