KJP PLUS NOVEMBER

Terdaftar DTKS Tapi Tidak Terima KJP Tahap 2, Cari Tahu Penyebabnya

Banyak yang masuk DTKS namun tidak menerima KJP karena kemungkinan melanggar aturan

By | Jum'at, 26 November 2021 15:45 WIB

JAKARTA, BELASTING—Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus bulan November sesuai jadwal akan dicairkan pada 29 November mendatang. Warga DKI Jakarta bisa langsung mengecek pencairan KJP Plus bulan November lewat rekening masing-masing atau bisa juga lewat aplikasi JakOne.

Dikutip dari akun media sosial UPT P4OP, Dinas Pendidikan akan langsung melakukan penyetoran ke Bank DKI dan pihak bank akan menyalurkan langsung ke rekening penerima.

Para calon penerima KJP Plus perlu mengecek status penerima. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan aplikasi JakOne Mobile. 




"Pengumuman bagi kamu penerima KJP Plus dan KJMU Tahap II Tahun 2021. Ada info penting yang harus banget kamu ketahui nih, yaitu pencairan dana KJP Plus dan KJMU Tahap II Tahun 2021 akan dilaksanakan mulai tanggal 29 November 2021," tulis akun tersebut dikutip Jumat (26/11/2021).

Periode KJP Plus tahap 2 ini akan berlangsung hingga April 2022 sehingga warga harus benar-benar memastikan terdaftar di DTKS karena verifikasi data dilakukan berdasarkan data yang tertera di DTKS. 

Lalu bagaimana jika sudah terdaftar di DTKS namun tidak masuk dalam kriteria penerima? 



Dinas Pendidikan (Disdik) sebelumnya menjelaskan terdapat alasan yang paling sering terjadi yang membuat siswa tidak lagi menerima KJP.

Hal ini dijelaskan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Pelayanan Pendanaan Personal dan Operasional Pendidikan (P4OP) Disdik DKI Jakarta Waluyo Hadi beberapa waktu lalu seperti dikutip berandakita.com.

Sudah Tidak Memenuhi Syarat Penerima KJP
Waluyo menuturkan alasan seseorang pernah menerima KJP kemudian tidak lagi menerima ialah sudah tidak memenuhi syarat penerima KJP. Hal ini terjadi karena pindah sekolah, atau sudah tidak lagi menjadi warga DKI Jakarta.

“Misalnya waktu SD terima KJP dari Pemprov DKI Jakarta, kemudian SMP pindah ke Tegal. Lalu balik lagi ke Jakarta dan terima lagi,” katanya.

Melanggar Aturan KJP
Waluyo menambahkan hal yang paling sering terjadi ialah melanggar larangan yang ada dalam KJP. Jika terbukti melanggar, dipastikan KJP diputus.

“Misalnya tidak boleh bolos lebih dari 3 kali, ketika diverifikasi sekolah terbukti melanggar, KJP diputus,” imbuhnya.

Merujuk ke laman resmi KJP, https://kjp.jakarta.go.id/kjp2/, berikut sejumlah syarat dan larangan atau yang haram bagi penerima KJP:

Syarat Penerima KJP Plus sebagai berikut :

  • Berdomisili dan memiliki Kartu Keluarga Provinsi DKI Jakarta
  • Terdaftar dalam BDT dan/ atau sumber data lain yang ditetapkan dengan keputusan Gubernur
  • Membuat surat pernyataan tidak mampu/miskin yg diketahui org tua dan ketua RT dan Ketua RW setempat
  • Terdaftar dan masih aktif di salah satu satuan pendidikan di Provinsi DKI Jakarta
  • Diusulkan oleh sekolah
  • Menandatangani lembar Pakta Integritas
  • 7 Berperilaku baik, antara lain:
    • Tidak merokok/menggunakan narkoba
    • Tidak membolos
    • Tidak terlibat perkelahian/tawuran
    • Tidak terlibat kekerasan/bullying
    • Tidak terlibat geng motor/geng sekolah
    • Tidak melakukan perbuatan asusila/pergaulan bebas/pelecehan seksual

Jika memang sudah terdaftar DTKS namun tidak masuk sebagai penerima KJP Plus, mungkin ada baiknya menghubungi pihak sekolah dan meminta penjelasan lebih jauh. (sds)



KOMENTAR

Silahkan berikan komentar dengan baik
Dari kelas 1 samoai jelas 4 tidak mendapatkan kjp
Naziira destu wella samvany | Selasa, 21 Juni 2022 16:56 WIB
Dari kelas 1 sampai kelas 3 belum pernah mendapat kan kjp padahal sudah terdaftar dtks.sekolah MI AL Muhajirin teluk gong jakarta urara
Syihab fadrur muktar | Selasa, 09 Agustus 2022 14:41 WIB
Dari SD sampai SMP dapat kjp terus pas kelas 1SMA udah kg dapat karena datanya hilang padahal sudah terdaftar dtks ATM Masih aktif tp kg ada saldo nya.sekolah di MA DARUR ROSYID TEGAL ALUR JAKARTA BARAT
Sifa Aini | Selasa, 09 Agustus 2022 14:48 WIB
Anak saya sudah mengajukan 2 kali berkas ke sekolah,dan data dtks nya terdaftar,tapi tidak mendapat kan /tidak lolos kjp nya,apakah operator menginput data nya atau tidak,mohon setiap sekolah mencetak data pengajuan kjp dan di perlihat kan oleh masyarakat sekolah ,baik yang lolos kjp dan yg tidak lolos kjp,agar para orang tua murid mengetahui nya,anak saya di SDN 01 kelapa dua Jakarta barat,jb2
Ivan noviardi | Selasa, 23 Agustus 2022 18:44 WIB
Anak sy pas KJP plus tahap 1 2022 ada namanya d dtks, pas sy cek tdk keluar dananya, sy tanya ke rawa bunga katanya nama anak sy blm ada di kelurahan, tolong bantuan nya
Neni herawati | Rabu, 31 Agustus 2022 12:23 WIB
Anak saya sudah terdaftar dtks tapi blm dapat KJP sudah kelas 2 SD,tolong bantu saya./ Nama anak saya : Abi Raditya Salman/ kelas :2 SD /sekolah :SDN 01 utan kayu Selatan/alamat sekolah :jalan panda raya NO 1 ,RT 08 RW 012 utan kayu Selatan/ NOMOR NIK : 3175011709141005./nama ibu nya Sri Rahayu/NOMOR NIK :3175015410850001/pekerjaan : ibu rumah tangga/ nama BPK nya : Ridwan affan/NOMOR NIK :3175010910760002/perkerja:kuli bangunan.tolong bantu pak anis
Sri Rahayu | Senin, 12 September 2022 03:13 WIB
Anak saya yg SMA Tunas Harapan. Jakbar. Raffi fajar ahmad. Nik: 3173022003071001. Bingung mau byr spp krna anak saya masuk di swasta. Dulu dah terdaftar di Dtks tp lom dpt knp jg. Dan yg satu anak saya masih SDN kls 6. SDN jelambar baru 05 PG. Jakbar. dulu jg sama dah terdaftar Dtks. Nama Hasbi fatur ahmad. Nik. 3173020901101001. Bingung buat beli keperluan sekolah. Sedangkan saya hanya ibu rumah tangga. Dan suami seorang kuli.. alias buruh serabutan. Jangankan buat bayar spp, buat makan beli beras seliter saja susah. mohon di bantu di lolos kan KJP plus. Untuk kedua anak saya. Mohon dengan sangat bantuannya.
Ibu siti mutiara | Senin, 03 Oktober 2022 16:32 WIB
Anak saya yg SMA Tunas Harapan. Jakbar. Raffi fajar ahmad. Nik: 3173022003071001. Bingung mau byr spp krna anak saya masuk di swasta. Dulu dah terdaftar di Dtks tp lom dpt kjp jg. Dan yg satu anak saya masih SDN kls 6. SDN jelambar baru 05 PG. Jakbar. dulu jg sama dah terdaftar Dtks. Nama Hasbi fatur ahmad. Nik. 3173020901101001. Bingung buat beli keperluan sekolah. Sedangkan saya hanya ibu rumah tangga. Dan suami seorang kuli.. alias buruh serabutan. Jangankan buat bayar spp, buat makan beli beras seliter saja susah. mohon di bantu di lolos kan KJP plus. Untuk kedua anak saya. Mohon dengan sangat bantuannya.
Ibu siti mutiara | Senin, 03 Oktober 2022 16:38 WIB
anak saya skng di sma n 57 kls.10.ank saya sdh terdaftar didtks.tetapi setelah dicek penerima kjp ank sy tdk terdaftar atau status ny msih dismp tahap 1.saya sdh tanya ke guru TU yg mengurus kjp, kt ny ank sy tdk terdaftar disistem.mohon penjelasan mengapa bs seperti ini.sdngkan ank sy msih bersekolah di dki jakarta tdk berpindah tempat atau tdk melakukan kesalahan atau pelangaran yg mmbuat kjp ny stop.atas perhatian ny terima kasih
MUHAMMAD REZA RAMADHAN | Rabu, 09 November 2022 11:58 WIB
Saya mo tanya..anak saya kelas 1 sd,sdn rawa bunga 01 pg,anak saya terpilih dpt kjp,karena sudah terdaftar dan masuk penetapan di dtks.dan mengajukan pngajuan berkas kjp di sklh,dan berkas sdh memenuhi persyaratan,tp kenapa pas saya cek status kjp,tidak di tetapkan ssbagai penerima kjp,itu kenapa ya,,sedangkan anak saya sudah terdaftar di dtks ,mohon bantuannya,
Siti fatimah | Rabu, 09 November 2022 12:52 WIB
Kenapa anak sy tidak ditetapkan penerima KJP, sy sudah mengajukan pendaftaran dari tahap 1,smpi skrng tahap 2,dn anak sy terdaftar dtks... Mohon penjelasannya, sy hnya ibu rumh tangga suami sy buruh, dn km ngontrak. Sy wrga dki jakarta. Mohon penjelasannya??
Henrisa | Rabu, 09 November 2022 21:44 WIB
Knp anak sya d kjp Thap 12d batalkan oleh dtks ktnya tidak sebagai penerima kjp dr tahap 1 smpe 2 sudah ksh berkas2 tp knp d tolak tolong penjelasan ny
Raiysa Zahirah azizah | Kamis, 10 November 2022 18:45 WIB
saya sudah mengajukan berkas 2x dan namanya selalu ada di sekolah tapi kenapa kjp anak saya tidak di tetapkan suami saya hanya ojol saya irt tolong bantu agar anak saya bisa mendapatkan kjp nama anak saya fikri haikal aditiya nik:3175020503151002 sdn kayu putih 03 pagi
Fikri haikal Aditya | Jum'at, 11 November 2022 08:08 WIB
Tolong untuk diteruskan kebagian pengurusan ljp
Mau tanya Bapak /Ibu mengenai kjp ank saya .sudah mengajukan permohonan sampai dua kali ini,tapi tid | Jum'at, 11 November 2022 14:25 WIB
Tolong untuk diteruskan kebagian pengurusan ljp
Mau tanya Bapak /Ibu mengenai kjp ank saya .sudah mengajukan permohonan sampai dua kali ini,tapi tid | Jum'at, 11 November 2022 14:26 WIB
Anak saya sudah 2x pengajuan berkas, tp kenapa tidak lolos juga , saya cuma irt, suami tidak bekerja hanya ojol.. Tolong bantuan nya..
Lisda | Sabtu, 12 November 2022 11:25 WIB
Nama ad di dkrs dan sudah 2 kali pengajuan tp pas di cek tidak ditetapkan sebagai penerima ad n 07 pagi Rorotan Jakarta utara
Alif julian | Minggu, 13 November 2022 12:49 WIB
Nm sudah terdaftar di dtks dan sudah isi berkas pengajuan form sampai 2 kali Dan di cek sll tidak di tetapkan sebagai penerima ..SD negeri 07 pagi Rorotan Jakarta utara
Alif julian | Minggu, 13 November 2022 12:54 WIB
Anak saya smp n289 jakarta pindah ke sman 83 jakarta katanya suruh di mutasi dari smp ke sma .eh jadi bodong datanya ilang dtks ada nik ga ganti anak aktif sekolah trus datanya bisa ilang hallo bapa pengusa beri hambamu uang.beri hamba uuuuang
Bu marsiti | Senin, 14 November 2022 17:40 WIB
Anak saya 2 kali pengaduan pemberkasan kjp tapi dicek di status tidak sebagai penerima,saya tanya kepada pihak terkait alasan nya karena desil,kalo memang alasan nya desil mengapa anak saya terdaftar di calon penerima kjp,harus nya pihak terkait tidak usah mengajukan,karena membuat pengaduan kjp tidak murah....mohon direvisi lagi kalo memang tidak dapat jangan di ajukan sebagai calon penerima kjp,hidup sudah susah tolong jangan orang dibuat susah.
Indra | Selasa, 15 November 2022 03:25 WIB
Halo, anak saya Faisal Bukhari Husein, sudah terdaftar di dtks tapi tidak ditetapkan sebagai penerima KJP, mohon pencerahannya
Herni Sriwiyasih | Rabu, 16 November 2022 07:58 WIB
Halo, adik saya bernama Ananda Keysha Rahayu dari SDN Kalideres 14 Petang dengan nik 3173066208121007 terdaftar sebagai penerima KJP tapi dalam 2 bulan belakangan ini kenapa dana bantuan KJP tidak turun sama sekali. Mohon berikan informasi apa faktor penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya?Terimakasih.
Ananda Keysha Rahayu | Jum'at, 02 Desember 2022 21:10 WIB
sekolah smp remaja pluit
anak sy kls 2 smp sebagai pnrima tahab 2 tp gk cair dah 2 bulan knp ya | Selasa, 06 Desember 2022 05:19 WIB
assalamualaikum anak saya sekolah di smk darmakarya tp pas saya cek anak saya engak penerima kjp saya kelurahan cek ftks engk ada masalah saya kecamatan katanya cuman menerima berkas saya pengen tau alasan nya saya di tolak apa sy engak punya rmh sekolah swasta
Rosmawati | Jum'at, 09 Desember 2022 11:59 WIB
Selamat sore sy ortua dari farikh sekolah di mts mifthahiyyah kalibaru cilincing .mau tanya anak sy terdaftar di dtks tapi tidak ditetapkan sbg penerima kjp tahap 2 /2022. .padahal ada no rekening dan atmnya .rumah kontrakan.sy baru di rumahkan jualan rugi tetus tdk ada penghasilan 500 perakpun .kh blm atau bantuan2 sy tidak pernah dapat.padahal sy dari lahir sudah di dki jkt.tolong bpk/ ibu yg berwenang membantu sy .masa anak sy harus berhenti sekolah dikarenakan tdk ada biaya apapun.hormat sy dan trimakasih
Hermawati | Senin, 12 Desember 2022 17:18 WIB
Dari kelas 1 sampai saat ini sudah kelas 3 blm mendapat KJP. padahal sudah terdaftar d DTKS dari sekolah sudah ad nama nya, tpi bln ad panggilan ke bank. hari ini ad 3 orang anak yg d undang k bank utk ambil KJP ny. anak saya sekolah dI SDNGU 09 JAKARTA SELATAN. saya mohon dengan hormat Bp/Ibu yg berwenang mambatu kami dlm pengurusan KJP ini. sebelum nya saya ucap kan banyak Terima kasih .
Muhammad akbar | Rabu, 01 Februari 2023 12:50 WIB
Dari kelas 1 sampai saat ini sudah kelas 3 blm mendapat KJP. padahal sudah terdaftar d DTKS dari sekolah sudah ad nama nya, tpi bln ad panggilan ke bank. hari ini ad 3 orang anak yg d undang k bank utk ambil KJP ny. anak saya sekolah dI SDNGU 09 JAKARTA SELATAN. saya mohon dengan hormat Bp/Ibu yg berwenang mambatu kami dlm pengurusan KJP ini. sebelum nya saya ucap kan banyak Terima kasih .
Muhammad akbar | Rabu, 01 Februari 2023 12:50 WIB
Anak sy sekolah di SDN kapuk 012 petang,dari kelas 1 sampe kelas 3 dapet kjp terus,kelas 4 pindah ke kampung trus kjp off,sekarang kembali lagi ke sekolah lama sdn kapuk 012 petang (Marcello Reyhan Syaputra) sekarang kelas 6 & sudah terdaftar di dtks padahal namanya keluar untuk pengajuan berikutnya ech di tunggu akhirnya gak dapet KJP lagi,,,sy mohon Bp/Ibu yg berwenang mau membantu kami dalam pengurusan KJP ini supaya bisa untuk pembiayaan sekolah di jenjang berikutnya pak/Bu.sebelumnya saya ucapkan banyak Trima Kasih...
Puji lestari,,senin,6 februari 2023 | Senin, 06 Februari 2023 13:11 WIB
Kenapa ya, sudah 2x anak saya mengumpulkan berkas pengurusan kjp atas informasi pihak sekolah Krn data dtks, tp knp hasil nya data TDK ditetapkan sebagai penerima. Mohon penjelasan nya apa yg hrs sy lakukan utk mendapatkan jwbn atas kendala ini?? Terima kasih
Dyah Sulastri | Kamis, 09 Februari 2023 20:42 WIB
Nama anak saya Revi aderina putri kelas 4 SD,kenapa ya nama anak saya diputus kjp katanya tidak sesuai padahal tempat tinggal kita ngontrak,kami sangat butuh kjp tapi kenapa diputus,malah disini yg dapet yg punya rumah punya mobil dan motor tolong bantuannya terima kasih
Rini anita | Kamis, 16 Februari 2023 14:23 WIB
Dari sekolah dasar mendapatkan kjp. Smp juga sampe thn 2022 akhir dpt kjp. Kenapa pas thn 2023 namanya tidak keluar lg. Pdhl anak saya malah baru aja dpt PIP. Kok malah kjp nya yg tidak keluar namanya. Alasannya saya mau tau kira2 apa
Yasmi | Jum'at, 17 Februari 2023 22:14 WIB
Anak saya tidak tercantum sebagai penerima KJP tahap 1 2023, padahal tahun sebelumnya dpt, mohon penjelassnya
Yuni | Minggu, 19 Februari 2023 05:48 WIB
Dari tahap 1-tahap 2 anak saya kelas 5 SDN masih status penerima KJP dan dtks penetapan,tapi kenapa di tahap thn 2023 perpanjangan nama anak saya tidak ada di sekolah,kalau saya cek kjp masih penerima tolong pak pencerahan nya
Alif Heriansyah | Senin, 20 Februari 2023 01:21 WIB
Anak saya dapat kjp tapi kenapa perpanjang kjp plus 2023 tidak ada datanya di sekolah, sedangkan di dtks statusnya masih ditetapkan sebagai penerima
ROHYATI | Rabu, 22 Februari 2023 18:28 WIB
Tahap 1 THN 2023 nama anak saya tidak keluar..sedangkan terdaftar d dtks..anak saya tidak ada melanggar peraturan sekolah..dan tidak ada kasus..rumahpun masih ngontrak..tidak punya kendaraan..TPI knp nama anak saya tidak s temukan d kjpplus tahap 1 THN 2023..mohon bantuannya dong
Irna sofianti | Kamis, 23 Februari 2023 14:00 WIB
Anak sy sudah pengirim berkas kjp tp knp ya datanya gk bs keinput mohon bantuannya
Marsi | Selasa, 28 Februari 2023 13:44 WIB
Anak saya bersekolah di SDN CT 17 PAGI, sudah terdaftar di DTKS tapi tidak mendapat kjp dari kls 1 sampai kls 3 sudah 3 x mengumpulkan data tapi belum dapat kjp juga ,,,Mohon bantuannya, terimakasih
Indra suryati | Rabu, 01 Maret 2023 15:52 WIB
Anak saya dapat KJP pas pengumuman namanya benar tp pas d undangan salah JD suruh betulin nama dulu d gedung p4op sampai sekarang ga ada undangan yg datang LG dr bank DKI ktnya suruh nunggu undangan dr bang DKI LG tp td saya baca d google undangan KJP tahap 1 undangan k3 itu bulan Oktober tp ga ada informasi dr sekolah terkait mohon bantuannya
Titi Astuti | Sabtu, 04 Maret 2023 12:59 WIB
Nama anak saya sudah terdaftar tapi sampai saat ini belum menerima kjp padahal sudah sering perpanjang dan perpanjang terus... sedangkan yang baru terdaftar sudah menerima dan langsung mendapatkan y... ini bagaimana kah???
Slamet murdiono | Sabtu, 11 Maret 2023 11:03 WIB
Sekolah emang gratis... Tapi ingat perihal keperluan ini dan itu setiap pengantian semester dan keperluan harian lain y. Tolong untuk pemda dan khusus y yang menangani tentang pelaksanaan bantuan sekolah... Nama anak saya SAFA NURFADILLAH sekolah SDN 09 Rawa badak selatan... Setiap perpanjang memerlukan biaya yang tidak sedikit dan biaya lain saya hanya tukang ojek jadi tolong pemerintah
Slamet murdiono | Sabtu, 11 Maret 2023 11:09 WIB
Anak saya SD KJP nya dapat terus lancar bulan Oktober Masih keluar tapi Pas November sampai Maret tidak keluar padahal udah terdaftar di dtks nama anak saya Muhammad Fachriyansyah kls 7B Mts Darussalam Ulujami Pesanggrahan Jakarta Selatan... Saya hanya seorang ibu rumah tangga Suami saya Jualan bakso bantuin Abang ipar nya... Mohon bantuannya.... Nurhayatini, Minggu 12 Maret 2023
Nurhayatini | Minggu, 12 Maret 2023 13:29 WIB
Pas ngecek pertama nama anak masih terverifikasi pas pengecekan kedua data anak tidak ditemukan boleh bantu menjawab
Ratna handayani | Kamis, 01 Juni 2023 12:10 WIB
Kendala sebab data tidak ditemukan tuh apa trus apakah kjp bisa cair kembali punya anak saya suami saya hanya pekerja buruh harian lepas yang kadang kerja kadang tidak sedang saya hanya butuh cuci dirumah orang rumah juga masih numpang smaa orang tua
Ratna handayani | Kamis, 01 Juni 2023 12:13 WIB
Kendala sebab data tidak ditemukan tuh apa trus apakah kjp bisa cair kembali punya anak saya suami saya hanya pekerja buruh harian lepas yang kadang kerja kadang tidak sedang saya hanya butuh cuci dirumah orang rumah juga masih numpang smaa orang tua
Ratna handayani | Kamis, 01 Juni 2023 12:14 WIB
Anak saya sekolah di Madrasah kelas 2 kenapa sampai saat ini namanya belum dapat bantuan kjp...sedangkan kami juga masih ngontrak kerja serabutan kalo ada yang nyuruh itupun KK sudah DKI .saya harus bagaimana y dari awal Dtks sudah terdaftar tolong bantuannya kami sangat memgharapkan nama anaksaya layak mendapatkan bantuan Kjp nama Syarifah Maifathul Yasindi Nik :3174056805141003 sekolah Mis Daarul Aitam Jln.ciputat raya pondok pinang kebayoran lama Jakarta selatan Kepala keluarga Abdul syukur Nik: 3174051008760012 N0 KK:3174050803110016 atas bantuan dan penhatianny saya ucapkan terima kasih
Syarifah maifathul yasindi | Kamis, 01 Juni 2023 21:12 WIB
Maap bapa ibu saya mau bertanya anak saya kelas 2smp tadinya anak saya datanya dtks tiba data anak saya berubah menjadi Exiting trus saya tanyakan pihak sekolah katanya aman tapi kenapa tiba kjp anak saya datanya tidak ditemukan waktu masih dtks ditetapkan sekarang kjpnya ga cair mohon penjelasannya dan saya harus lapor kemana
Zakiyah | Minggu, 04 Juni 2023 11:21 WIB
Dari kelas 1 sampai mau kelas 3 tidak mendapatkan KJP.sdh daftar didtks.ini nik nya zivan 3173020905141007 .mohon dibantu terimakasih
Zivan wafi pradhita | Minggu, 04 Juni 2023 13:48 WIB
Seharusnya cek ulang lagi,tidak semua faktanya masih banyak yang di alami warga yang kehidupannya masih di bawah garis kemiskinan, jadi tidak langsung menonaktifkan KJP nya...!!
Ales. | Selasa, 06 Juni 2023 11:40 WIB
Mohon penjelasannya bapak/ibu Anak saya awal mengajukan KJP kelas 1 baru menerima di kelas 2, sekarang anak saya kelas 4 tapi kenapa tiba" bisa tidak menerima lagi, di tahap 2023 ini, sedangkan pihak sekolah mendadak mengumumkannya, dan haru segara membayarkan iyuran 6 bulan, sebesar 650.000 bagi saya itu berat, karena pihak sekolah memberikan keterangan kalo tidak di bayarkan, anak tidak bisa mengikuti ujian, mohon penjelasannya kenapa bisa seperti itu?
Angelie Sinta Safitri | Selasa, 06 Juni 2023 13:09 WIB
Maaf pak Bu sy pindah domilisili nama ank sy langsung GK ada ilang sy langsung ke kelurahan domilisili mau di laporkan ke po4p tp knp GK ada data dlm pencarian mohon solusinya
Sulastri Heri s | Selasa, 06 Juni 2023 16:58 WIB
Maaf kelanjutan yg Sulastri Heri ya pak maaf selanjutnya nama ank sy ilang GK ada JD sy GK bisa kirim berkas kata pihak sekolah nunggu nama ank muncul dulu gitu terus gm kelanjutannya pak harus bagaimana
Sulastri Heri s | Selasa, 06 Juni 2023 17:03 WIB
Assalamualaikum pak tolong kenapa nama anak sy raisyah putri cahaya sampei kelas 4 sd belum dapet sedangkan kita butuh banget buat beli baju sekolah kami keluarga sederhana bapaknya gojek sy ibu rumah tangga,sedangkan temennya yang mampu sudah pada dapat semua tolong ya pak beri kami keadilan buat yg tidak mampu mksh
Raisyah putri cahaya | Rabu, 07 Juni 2023 17:18 WIB
KJP hanya untuk orang yg mampu, terbalik memang negeri ini, gak ngerti cara berfikir para pejabat dinas pendidikan, parah...
Akhmad mukti | Minggu, 11 Juni 2023 09:17 WIB
knp ank sya tdk di tetap kn nerima kjp sedangkn sya kk nya,DKI, sya ni orang yg ga mampu knp sua tdk pantes nerima kjp sdng kn yg mampu yg punya mbil aja dpt
Azeriana fauziah | Selasa, 13 Juni 2023 22:29 WIB
Anak sy ALIYA PuTRI dari kelas 1 smpe kelas 4 blm pernah dpt KJP dicek status penerima KJP tidak ditetapkan sebagai penerima KJP... tlong dibantu knp ya... Padahal msh aktif disekolah...
Nurhayati | Kamis, 15 Juni 2023 14:59 WIB
Anak sy dari kelas 1 sampai sekarang mau kelas 5 SD belum pernah dapat kjp padahal sudah 2 kali pengajuan dan terdaftar di dtks dan sekarang warga DKI Jakarta dan juga masih tinggal di Jakarta mohon perhatiannya bapak ibu yang bertanggungjawab atas masalah kjp plus harus bagaimana saya mengajukan kepada siapa lagi
Meilany | Kamis, 15 Juni 2023 18:34 WIB
Kenapa knp saya tidak tercantum penerima alasan alamat tidak ditemukan
Muhammad alfiyanzah | Rabu, 21 Juni 2023 17:36 WIB
Kenapa anak saya dari kelas 1 dapet KJP pas kelas tiga ko udah gak dapet dan data anak saya di penerima KJP hilang .
Hermanto | Selasa, 11 Juli 2023 20:57 WIB
Saya mempunyai anak kembar yang keduanya terdata di dtks tapi mengapa hanya 1 anak yg dapat kjp?..sekolah di tempat sama dan kelas yg sama.. Nama anak saya yg belum dapat adalah Fadlan Alfiarie Sekolah di SDN 09 GROGOL Selatan kebayoran lama jak sel 12220 NIK 3174052109131009 NISN 3131969224 KK 3174051106100046 mohon bantuannya.. Terima kasih ๐Ÿ™
Hesty pontoh | Sabtu, 12 Agustus 2023 00:31 WIB
anak saya nama marsel sudah daftar dari kelas 1 -3 terus udah naik kelas 4 belum juga dapat sedang sudah terdaftar di dtks apa. kendala mohon solusinya.
Rizal | Kamis, 24 Agustus 2023 09:01 WIB
ร€nak sy dari kelas 1 SD s/d kelas 2 tidak dpt KJP, baru dapat di kelas 3 aja slama setahun, tapi kok begitu kelas 4 SD knร pa sudh tidak dpt lagi ya KJP nya...? Aneh nya kok bisa gitu yaaa... enak yaa... yang KJP nya cair trusss... !! Nasib.. nasib..
Bintang cahaya anugrah | Rabu, 06 September 2023 15:23 WIB
Anak sy sekolah di SMPN. 53 dr pertama masuk kjp tidak kluar alias tidak di input makanya tidak kluar karna dr SD kjp nya kluar pas masuk SMP kjp nya tidak kluar cek dtks penetapan data semua bagus tolong di bantu....
malikahcantik8@gmail.com | Senin, 11 September 2023 18:02 WIB
Anak sy sudah masuk penetapan DTKS dari 2022...sampai Skrg malah belum pernah dapat kjp..di oper sana sini..namun ga ada hasil...namanya slalu ga ada di dtks sekolaah..
Langit | Selasa, 12 September 2023 13:29 WIB
Anak saya Erpina Nopiyawati waktu SD dapat KJP tetapi kenapa sekarang pas sudah SMP ko tidak dapat lagi/keluar lagi padahal kan anak saya terdaftar di dtks kenapa ko bisa tidak keluar lgi KJP ny tolong di bantu..
Erni wahyuni | Rabu, 13 September 2023 11:21 WIB
Assalamualaikum.. Anak saya Erpina Nopiyawati waktu SD N 03 pagi semanan dari kelas 1 sampai kelas 6 dapat KJP kenapa sekrg pas sudah masuk SMP N 225 tidak dapat lagi/keluar lagi padahal anak saya terdaftar dtks kenapa ko bisa tidak keluar lgi KJP ny tolong di bantu..
ERNI WAHYUNI | Rabu, 13 September 2023 11:26 WIB
Begini pak saya mau tanya anak saya kan sekolah di SDN pejagalan 09 teluk gong,dari kelas 1-4 tidak pernah mendapat KJP padahal namanya pernah keluar,belum dapet undangan pas KJP berikutnya sudah TDK.ada LG, padahal selalu update berkas terus,kira2 kenapa ya pak,anak saya sudah terdaftar dtks,mohon penjelasannya pak,pihak TU TDK bisa menjelaskan,terima kasih
Wahyuni | Kamis, 14 September 2023 21:54 WIB
Asalamu alaikum, saya mau tanya bapak/ibu anak saya yg bernama andina puteri aprilia sekolah di smpn 32 pejagalan, waktu sd dapet kjp semenjak masuk smp sudah tidak dapet lagi, dan sekarang namanya sudah tidak terdaftar/mendapat kjp, itu kenapa ya,,, tolong beritahu kami, terima kasih.
Aang jajuli | Jum'at, 15 September 2023 16:37 WIB
Anak sy dari SD kls 2 sampai kls 8 semester 1 masih dapat KJP.. Waktu masuk semester ke 2 mengumpulkan berkas KJP lg tapi dr sekolah ada tulisan tidak termasuk Web KJP... Bgmn caranya agar anak sy bisa dapat KJP lg... Trmksh
Maryani | Jum'at, 15 September 2023 18:36 WIB
Nama anak saya ada di dtks dan di sekolahnya namanya tercantum di list penerima kjp 3 tahun berturut turut, tapi tidak pernah mendapat kjp tersebut
Yuniar | Senin, 18 September 2023 12:05 WIB
Sudah mengajukan kurang lebih 8x terdaftar di DTKS dari kelas 2 sampai skrg tidak pernah dapat KJP
Maryani | Kamis, 21 September 2023 15:56 WIB
saya mau tanya,,saya dari kelas 2 mi/ SD sudah dapat KJP,tapi setelah masuk SMK swasta Jakarta 1 daerah kali deres jakarta barat,data KJP saya hilang, mungkin karena alamat di KK gak sama domisili,tapi sekarang saya tinggal sudah sesuai dengan alamat/ pindah al,di daerah Rawabuaya Cengkareng,,tapi sudah 1 tahun setelah pindah alamat nama saya belum muncul juga di data KJP , padahal teman2 saya yg kasusnya sama sudah muncul semua,,jadi saya minta bantuannya kepada petugas dtks di kelurahan rawa buaya untuk memunculkan nama saya kembali di data kjp๐Ÿ™๐Ÿ™
Zarra husna | Jum'at, 22 September 2023 19:53 WIB
no nik saya :3173055309060010 , tolong bantuannya ๐Ÿ™๐Ÿ™
Zarra husna | Jum'at, 22 September 2023 20:00 WIB
Anak sy sudarbterdafat DTKS dr bulan agustus..tapintidak nosa memweima KJP.sampe.slrg..mohon di cek. teea.kasih
Imas siti maesaroh | Jum'at, 22 September 2023 22:59 WIB
Anak saya sudah terdaftar sebagai dtks udh sempat ngajuin 2kali di sekolah tapi kenapa tidak di tetapkan sebagai penerima ya mohon tolong bantuannya terima kasih
Avara giannella Hermawan | Rabu, 04 Oktober 2023 07:27 WIB
Anak saya Naira Jauzaa Ramadhani dgn nik.3174056187141020 sdh terdaftar tp gk dpt kjp,sy cmmau tanya apa penyebabnya.krn byk org berada dapat,sedang kami kontrakan aja susah dibayar, beli perlengkapan sekolah tdk bisa, tlg diperhatikan klo turun lapangan cek keadaan setiap anak..
Hawaisah | Kamis, 05 Oktober 2023 17:37 WIB
Dari kls 1 semester 2 nama anak saya sdh terdaftar sebagai penerima kjp,tapi sampai skrg kls 3 namanya tidak muncul lagi,padahal sdh 3 kali pengumpulan berkas..nama anak saya Hasbi Arraya sdn 01 utan kayu utara nik 3175011010141001..Tolong bantuannya bapak ibu
Siti Patimah | Selasa, 24 Oktober 2023 19:00 WIB
Saya orang tua dr Gabriel raksadi kumara kurniawan Nik 3173012203070002 tiap tahun masuk sebagai calon penerima di DTKS tp knp selalu gagal menerima kjp dr keleas 3 sd sampe kelas 2 SMK (DISWASTA) mohon konfirmasi apa kesalahan dr nomor nik ter sebut, karna informasi dr sekolahan untuk nanti kelas 3 SMK banyak kegiatan yang membutuhkan biaya besar. Mohon konfirmasinya
Agung kurniawan | Selasa, 07 November 2023 08:15 WIB
Anak saya yang bernama Moh.Putra hambali, terdaftar di DTKS tapi kjp tidak cair- cair masih sekolah di SDN duri Utara 04 petang Jakbar, saya mohon penjelasannya kenapa, padahal kami sebagai orang tua , tergolong tidak mampu, tolong penjelasan titik terangnya bapak/ ibu
Moh.Putra hambali | Kamis, 30 November 2023 19:53 WIB
Anak saya yang bernama Moh.Putra hambali, terdaftar di DTKS tapi kjp tidak cair- cair masih sekolah di SDN duri Utara 04 petang Jakbar, saya mohon penjelasannya kenapa, padahal kami sebagai orang tua , tergolong tidak mampu, tolong penjelasan titik terangnya bapak/ ibu
Moh.Putra hambali | Kamis, 30 November 2023 19:53 WIB
An Dyna rismalia 3175054602070004 KJP TDK cair2 dr tgl 28 November sdngkan teman sekelas nya sdh cair,alasan anak sy blm Nerima pencairan KJP kenapa suami sy cuma supir kok tega bgt TDK dicairkan mana sekolah di swasta yg mkn biaya byk anak 3 cuma satu aja TDK mendapatkan bantuan apapun cuma kjp 1 saja malah diputus sgggh tega sekali
Mayadahlia | Minggu, 03 Desember 2023 02:06 WIB
Anak saya bernama Alif mauliddiansyah dari klas 1 sampai klas 4 SDN mampng Prapatan 05 PG terdaftar di dtks dan layak dapat bantuan udah pemberkasan tp namanya tidak kluar lagi
Alif mauliddiansyah | Rabu, 06 Desember 2023 22:33 WIB
Nama Saya Sitti Yolla NO NIK: 3175046104720012 NO WA: 081390770777 Anak saya ada 3 sudah Terdaftar di DTKS saat ini di SMA Negeri 62 Jakarta Timur,SMP Negeri 24 Jakarta Timur dan SDN 09 Dukuh Jakarta Timur. Sampai saat ini mereka belum Mendapatkan KJP padahal saya Janda yg kerjanya ojek Online. Tolong Bapak Ibu semua jajaran terkait utk lebih jeli. Info terakhir yg saya terima alasannya saya sering pindah kontrakan makanya tidak dapat...tapi sepertinya itu tidak masuk akal saya karena saya pun pindah masih diseputaran Jakarta Timur. Mohon Bantuannya Bapak Ibu mengingat anak saya yg SMA menginginkan utk melanjutkan sekolah ke Perguruan tinggi...Tolong Bantuannya Bapak Ibu. Sebelumnya Saya Ucapkan Trima Kasih.
Sitti Yolla | Jum'at, 08 Desember 2023 15:53 WIB
Kenapa KJP anak saya sudah tidak dapat lagi november 2023..?pada hal datanya tidak satupun yang berubah,bapaknya hanya ojek online grab,tidak punya barang2 merah.motor cuma 1..tapi kenapa tiba2 KJP anak saya diputus begutu saja..pada hal dr kls 2 SD tidak pernah masalah sama sekali.sudah di surcey juga dari kelurahan..tapi kenapa tidak konfirnasi dulu diputus begitu saja. ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ
karina riantu | Selasa, 12 Desember 2023 08:46 WIB
Kenapa KJP anak saya sudah tidak dapat lagi november 2023..?pada hal datanya tidak satupun yang berubah,bapaknya hanya ojek online grab,tidak punya barang2 merah.motor cuma 1..tapi kenapa tiba2 KJP anak saya diputus begitu saja..pada hal dr kls 2 SD tidak pernah masalah sama sekali.sudah di survey juga dari kelurahan..tapi kenapa tidak konfirnasi dulu diputus begitu saja. ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ
karina rianti | Selasa, 12 Desember 2023 08:55 WIB
Sejak SD anak sy dpt KJP tiba" skrg diputus padahal blm lama ada yg survey drDTKS ke kontrakan sy ntah apa yg dilihat dr kontakran sy,sy tdk punya barang mewah sy hanya irt,suami ojek anak sy 4 orang,,kami pun pindah kontrakan masih di Rw08 rwbunga hanya beda RT,sangat tdk masuk akal mencabut KJp anak sy apalagi notabene anak sy tdk pernah bermaslah apalagi merokok/membolos bahkan anak sy siswa berprestasi,,,tolonglah kebijakan spt apa ini ..sy dtng ke keluahan hanya di srh menunggu dr sistem...sistem apa?amburadul !!!membuat kami yg susah makin dipersulit(nik anak sy 3175031502101001)
Santi | Rabu, 13 Desember 2023 11:05 WIB
Anak saya sudah dua kali disuruh pemberkasan dari kls 1 dan sekarang kelas 2. Tapi setiap penerimaan Kjp waktu pemberkasan pertama status tidak ditetapkan sebagai penerima. Dan sekarang pemberkasan ke2 pas d cek status penerima data tidak ditemukan. Gimana coba ini saya jadi ga ngerti
Yulia rahmawati | Kamis, 14 Desember 2023 04:59 WIB
Kedua anak syaa sudah terdaftar di dtks tahap kedua bahkan pihak sekolah SMP 42 jakarta utara mengatakan bahwa anak saya sdh terdaftar penerima KJP tahap kedua bahkan pihak sekolah membantu pemberkasan tapi setelah dicek tahap kedua data tidak ditemukan,, ini sebenarnya gmn ya?? Mana dari 34 siswa penerima manfaat hanya 3 siswa yg tdk menerima,, baru kali ini berharap dapat bantuan karna ayah sedang tdk bekerja tenyata zonk juga
Osminar delima | Selasa, 09 Januari 2024 16:08 WIB
Anak saya terdaftar di dtks, mutasi sudah, pemberkasan sudah tiba tiba mengapa data tidak di temukan. Nik:1271041012070002. Bantu jawab
Nama anak saya Muhammad ridho Ardiansyah | Kamis, 08 Februari 2024 19:24 WIB
Anak saya terdaftar di DTKS,mutasi juga sudah walaupun terlambat,namanya juga sudah muncul di sekolahnya,dibulan september tahun 2023 saya ke P4OP ktanya nama anak saya sudah ada dan KJP akan keluar pada bulan Februari 2024,setelah saya cek diatm nomer rekening tidak terdaftar saya balik lagi ke P4OP dibulan Februari 2024,katanya KJP dibatalkan karena berada pada desil 4....tolong dong bantuannya suaminya saya hanya tukang ojek dipangkalan saya IRT rumahpun ngontrak...Nama anak saya Muhammad Fadillah Nik:3175060604091010
Tuti suhastuti | Senin, 19 Februari 2024 12:21 WIB
Nama anak saya naomi , sy sudah mendaftar kan anak sy didtks , kbtulan wkt isi data msukin alamat yg lama sdgkn sy ud pindah alamat cuma msh 1 kecamatan . Ap prlu drubah kira" ap berpengaruh y ? Cara perubahan data gmn y . Nm anak saya naomi kamilia nik ; 3175094101151002
Lia | Rabu, 20 Maret 2024 00:20 WIB
anak saya sudah daftar dtks 7 bulan lalu,proses tinggal di musyawarah melurahan kok lama banget ya,kiraยฒ berapa lama proses musyawarah kelurahannya
hary setiawan | Rabu, 03 April 2024 22:45 WIB
Anak sya sudah kls 3 blm dapet kjp pernah ada namanya tiba2 hilang pdhal sudah diurus syarat2 nya.., begitu didaftarkan lagi dari sekolah yg keluar dapet tulisan " Tidak termasuk dalam kategori penerima, Existing Tahap II tahun 2023" Ini maksudnya apa ya... Tolong penjelasannya (SD.SALSABILA AL-KAUTSAR kp. Rawa malang cilincing - semtim jakarta utara)
Trie | Rabu, 24 April 2024 11:31 WIB
Anak saya sudah terdaftar d DTKS tp knp kjp y tetep gk dpt lg, dia sekolah d SDN kedaung kaliangke 07 petang nama anak y razita syifa
Dwi suyatmi | Rabu, 24 April 2024 12:42 WIB
Saya sangat kecewa karena data kel pada DTKS sudah terdaftar.Tapi sayangnya data putri kami pada laman KJP plus tidak ada?,hal tersebut berimbas pada penghentian penyaluran program KJP plus utk putri kami yg dimana saat ini sbg peserta didik di SDN.04 Srenseng sawah kalibata jagakarsa.Yg mana KJP plus diterima pada saat putri kami kelas 2 hingga akhirnya terhenti pada kelas 4 bulan oktober 2023.Selaku orang tua kita sudah berusaha dan sudah kembali disurvei oleh pihak sekolah.Tapi sayangnya data putri kami masih tidak bisa muncul di laman KJP plus,anehnya di DTKS kami terdaftar?.Sangat lah buruk dan mengecewakan regulasi KJP plus saat ini.Yg mana harusnya dapat mempermudah serta membantu warga DKI Jakarta yg sah dan sesuai dgn kerteria.Semoga dinas sosial lebih bijak jgn hanya program dan aturan yg diperbanyak,tapi setidak tidaknya solusi yg mudah bagi masyarakat DKI jakarta khususnya yg sudah terprogram sebelum ada DTKS!!! Demikian,dari warga DKI Jakarta jakarta Selatan
Guntur.Suhada | Kamis, 25 April 2024 19:07 WIB
Saya ingin bertanya BPK/ibu yang terhormat saya selaku orang tua murid atas nama Muhammad Riziq Purnomo yg bersekolah di SDN 09 Pekayon kecamatan pasar rebo dari duduk dikelas 1 sampai duduk di kelas 3 anak saya belom pernah mendapatkan KJP dari pemerintah...padahal waktu pendataan KJP plus tahap 2 2022 nama anak saya ada didalam daftar penerima KJP,bahkan saya sudah mengirimkan semua berkas yg diminta oleh kepsek ...tapi begitu final anak saya tidak ada namanya kenapa? Saya sudah coba chat p4op di Instagram katanya anak saya masuk dalam daftar desil 5 ..apakah saya selaku orang tua murid yg bekerja sebagai cleaning service dianggap orang mampu/berduit...mohon dibantu bapak/ibu ...Karana saya butuh untuk biaya sekolah anak saya pak/ibu...mohon penjelasannya ๐Ÿ™ terimakasih
Dedy Purnomo | Kamis, 02 Mei 2024 11:39 WIB
Saya ibu dari faranisa Dwi Azni sekolah di SDN Pegangsaan 2 06 dikelas 3 keluar nama sebagai penerima KJP sempet saya cek dalam proses veri fikasi setelah dua Minggu saya cek lagi statusnya tidak termasuk penerima KJP yg saya pengin tau alasan kenapa tidak lolos .status dtks sudah di tetapkan .saya dan suami jualan nasi uduk .apa karena kknya yg smk dapet adenya jadi ngga dapet .tolong bapak atau ibu jawab saya hanya pengin tau alasannya aja terima kasih
Heniyati | Kamis, 02 Mei 2024 17:20 WIB

Tulis Komentar Anda :