KEBIJAKAN PAJAK

Rektor Sebut Kebijakan Pajak RI Tengah Alami Penataan Luar Biasa

Aspek perpajakan alami dinamika yang luar biasa pada akhir-akhir ini

By | Selasa, 24 Januari 2023 11:49 WIB

ilustrasi (foto: Belasting)
ilustrasi (foto: Belasting)

JAKARTA, BELASTING—Tax Center Universitas Gunadarma mengadakan seminar perpajakan dengan mengusung tema Transformasi Perpajakan dan Profesi Akuntan dalam Rangka Sustainable Development Goals.

Seminar perpajakan nasional itu diselenggarakan hari ini (24/1/2023) dengan menghadirkan dua orang pemateri. Ada Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas Ditjen Pajak (DJP) Neilmaldrin Noor dan Ketua Program Doktor Ilmu Ekonomi Universitas Gunadarma Dharma Tintri Ediraras.

Rektor Universitas Gunadarma Margianti pun turut hadir secara fisik untuk membuka acara tersebut. Dalam pidatonya, Margianti menyampaikan Tax Center dan para wajib pajak harus mampu mengikuti transformasi perpajakan saat ini.




“Kita tahu bahwa pajak di Indonesia sekarang ini sedang mengalami penataan yang luar biasa dan secara terus menerus. Kadang-kadang merasa agak terganggu, tapi kalau itu aturan sebagai warga negara yang baik maka kita harus mengikutinya,” katanya, Selasa (24/1/2023).

Menurut Margianti, pajak merupakan hal utama untuk menunjang kehidupan sebuah bangsa. DJP saat ini juga tengah melakukan reformasi kebijakan dan administrasi perpajakan di Indonesia.

Sejalan dengan itu, Margianti meminta masyarakat untuk mendukung agenda tersebut. Selain itu, dia juga mengimbau tax center di universitas untuk mendukung keduanya. Itu terdiri dari mengedukasi kewajiban para wajib pajak, ataupun menyumbangkan pikiran dan penelitian sebagai mitra DJP.



“Universitas Gunadarma menanti berbagai aktivitas yang mendukung implementasi perpajakan di Indonesia. Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, HUT ke-7 yang merupakan rentetan kegiatan dari MoU, pengukuhan relawan pajak, dan seminar nasional secara resmi saya nyatakan dibuka,” ucap Rektor Universitas Gunadarma Margianti.

Seminar nasional perpajakan itu merupakan bagian dari rangkaian acara HUT ke-7 Tax Center Universitas Gunadarma. Adapun HUT ke-7 itu mengambil tema Sapta Reka Cipta Tax Center Gunadarma.

Selain seminar, ada juga agenda penandatanganan MoU dan pengukuhan relawan pajak. Rangkaian acara tersebut dilakukan secara hybrid, yakni di Auditorium Kampus F8 Universitas Gunadarma dan secara online melalui Zoom atau Youtube.

Masyarakat umum yang berminat menyaksikan seminar nasional perpajakan bisa mengakses melalui saluran TV Universitas Gunadarma ugtv.co.id atau Youtube di bit.ly/SeminarSaptaRekaCiptaTCUG. (das)



KOMENTAR

Silahkan berikan komentar dengan baik

Tulis Komentar Anda :